Simulasi PTM Akan di Gelar Selama Sebulan di Balikpapan

H.Muhaimin Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Pendidikan Kota Balikpapan akan melaksanakan simulasi Pembelajaran Tata Muka (PTM) selama sebulan. Namun, simulasi sekolah tatap muka akan diadakan jika level PPKM di Kota Minyak berada di level 3 atau 2.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Muhaimin, beberapa daerah sudah ada yang melakukan simulasi sekolah tatap muka. Namun untukuk Balikpapan masih belum karena masih di PPKM level 4. Seharusnya dalam aturan PPKM pemerintah, sekolah tatap muka memang sudah bisa dilakukan di wilayah PPKM level 3, level 2 dan level 1.

“Untuk status Balikpapan saat ini masih PPKM Level 4 dan baru akan berakhir pada 6 September 2021. Kasus penularan covid-19 dan kasus kematian belakangan mulai melandai. Sehingga kemungkinan turun level 3 terbuka,” kata Muhaimin,Selasa(31/8)

Muhaimin mengaku, simulasi sekolah tatap muka akan dilakukan selama satu bulan. Dengan skema untuk kuota murid maksimal 50 persen. Selanjutnya, satu kelas kemungkinan hanya satu kali masuk sekolah dalam seminggu. Dan untuk Sekolah Dasar hanya dua jam proses belajar mengajar untuk SMP dan SMA/SMK bisa 3 jam.

“Seperti contoh untuk hari Senin kelas 10 saja. Tapi dibagi dua shift. Shift pertama 50 persen kemudian shift kedua lagi. Proses kurikulumnya juga masih menerapkan kurikulum darurat protokol Covid-19.Jadi, selama dua – tiga jam sekolah akan mengatur jadwal pembelajarannya bagaimana,” katanya.

Muhaimin berharap, vaksinasi untuk murid-murid bisa tuntas sesuai target DKK pada bulan September. “Untuk data semua ada di DKK kita masih menunggu,” serunya.

Muhaimin menambahkan, pihaknya berharap kepada tim gugus tugas di sekolah untuk lebih dimaksimalkan. “Kita berdoa saja keputusan tanggal 6 September nanti bagaimana. Kasian murid baru yang masuk sekolah ini belum melihat sekolah, guru dan teman-teman baru mereka,” ungkapnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts