OJK dan BI menggelar vaksinasi Massal Untuk 3.300 Warga Balikpapan

BALIKPAPAN, Swara Kaltim.com – Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Timur (OJK Kaltim) dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Balikpapan menggelar vaksinasi massal yang diperuntukan bagi instansi jasa keuangan mencapai 3.300 peserta. Adapun sasaran vaksinasi yang berasal dari perbankan, pegadaian, jasa asuransi, multifinance dan pegawai bank rakyat indonesia dilaksanakan Kamis(2/9/2021)

Menurut Kepala OJK Kaltim Made Yoga Sudharma, sebelum melaksanakan vaksinasi bagi 3.300 perserta.Sebelumnya telah dilakukan vaksinasi yang melibatkan lima bank di Balikpapan.

“Adapun vaksinasi ini merupakan wujud upaya OJK dan BI untuk terus mendukung percepatan vaksinasi yang saat ini terus di gencarkan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Balikpapan Sri Darmadi Sudibyo mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini  sebagai salah satu ikhtiar dalam rangka mewujudkan herd immunity di Kota Balikpapan. Tidak hanya melaksanakan vaksinasi, pihaknya juga menyerahkan bantuan tabung oksigen sebanyak 40 buah beserta konsentrator kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan.

“Bantuan 40 tabung oksigen beserta konsentrator ini dapat membantu warga Balikpapan.Saya berharap, Covid 19 dapat segera berakhir dan aktivitas warga dapat berjalan normal,” tegasnya.

 Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat dimintai tanggapannya  oleh Swara Kaltim atas peran OJK dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, Ia mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan OJK dan BI ini. Selain itu, pemerintah kota Balikpapan  juga berterimkasih atas bantuan yang diberikan Bank Indonesia sebanyak 40 tabung oksigen beserta konsentrator.

Rahmad juga menjelaskan saat ini cakupan vaksinasi di kota Balikpapan telah mencapai sekitar hampir 40 persen. Untuk itu, agar semua warga Balikpapan mendapatkan vaksinasi, maka Pemkot Balikpapan terus mendorong vaksin di Kota Balikpapan ini seperti yang telah dilakukan sebelumnya kepada tenaga kesehatan, pekerja pelayanan publik, kaum lanjut usia, masyarakat, umum  dan pelajar dan warga pesantren.

Untuk itu Rahmad menambahkan, dirinya mengapesiasi kepada tenaga medis yang setiap hari dan setiap saat terus bekerja dengan melakukan vaksinasi kepada warga. “Kami doakan selalu mendapatkan kesehatan dan pengabdian mereka mendapatkan ganjaran dari Allah SWT,” tuturnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts