HUT TNI AL Ke-76, Pangkalan TNI AL Balikpapan Berikan 110 Dosis Vaksin di Muara Badak, Kabupaten Kukar

Balikpapan, Swarakaltim.com – Sesuai intruksi  KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M serta sekaligus menyambut HUT TNI AL (Angkatan Laut) Ke-76. TNI AL Balikpapan melaksanakan gelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di pelabuhan-pelabuhan umum, pelabuhan perikanan, pesisir pantai hingga ke pulau-pulau terpencil yang dipusatkan di Posmat TNI AL Marangkayu Lanal Balikpapan  Kampung Pangempang Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kukar (Kutai Kartanegara) Kalimantan Timur Kamis, (2/9/2021).

Sedangkan jenis Vaksin Covid 19 yang diberikan pada serbuan vaksinasi masal kepada masyarakat maritim yaitu Sinovac sebanyak 110 dosis. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.

Sebelumnya,  untuk sukses nya pelaksanaan kegiatan serbu vaksin tersebut. Personel Babinpotmar dari Posmat TNI AL Marangkayu selaku pembina potensi maritim masyarakat di Desa Pangempang  telah melaksanakan pengumpulan data serta mensosialisasikan kepada masyarakat akan  pentingnya vaksinasi bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19. Hal ini dikarenakan dari hasil  laporan warga setempat, masyarakat di Desa Pangempang Kecamatan Muara Badak masih banyak yang enggan divaksin karena alasan takut. Terkait kecenderungan masyarakat yang seperti itu Danlanal Balikpapan memerintahkan Personel dari Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan beserta seluruh jajaran untuk turun langsung ke Pos – pos yg berada di wilayah kerja Lanal Balikpapan guna menyalurkan Vaksinasi.

Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T. mengatakan garlar kegiatan serbu vaksin masyarakat Maritim masih dalam rangkaian   menyambut HUT TNI AL Ke-76 TNI Angkatan Laut.  Fokus pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang masih belum terjamah oleh kegiatan vaksinasi. Semangat dan harapannya  vaksinasi kali ini tidak berhenti di satu tempat, dan akan diselenggarakan  tempat lainnya  dengan tujuan memutus penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami memberdayakan Posal dan Posmat jajaran Kami untuk terus melaksanakan puldata terkait jumlah warga yang belum melaksanakan vaksin,” Ujar Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan ini seperti Camat Muara Badak Arfan, S.Sos., Kapolsek Muara Badak AKP Purwo Asmadi, S.H., UPT Puskesmas Muara Badak, Perwira Staf Lanal Balikpapan beserta Danposmat TNI AL Marangkayu Peltu Mar Utoyo (SIS)

Bagikan:

Related posts