Mahasiswa Harus Punya Cita-Cita

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara khusus memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Proram Studi Magister Manajemen (Prodi MM) Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

Hadi Mulyadi dihadapan 24 mahasiswa baru program Studi Magister Manajemen UMKT, mengatakan dalam bekerja harus punya cita-cita tinggi dan itu bisa diraih apabila   bekerja dengan iklas, bekerja keras, membangun kerjasama, bekerja dengan cinta dan bekerja dengan doa.

“Siapa pun yang bekerja dengan iklas, dimana pun tempat kerjanya, apapun status sosialnya, apapun kedudukannya, mereka yang punya cita-cita jauh ke depan inilah yang bekerja luar biasa, dan bisa menggapai  kesuksesan sesuai apa yang dicita-ciatakannya,” kata Hadi Mulyadi pada saat penyambutan  mahasiswa baru dan kuliah perdana  program studi magister manajemen  UMKT, yang digelar  secara luring dan daring di Aula Gedung E UMKT, Sabtu, (11/9/2021).

Hadi Mulyadi mengatakan, siapapun yang  bekerja dan punya cita-cita jauh ke depan akan membuat rencana hidup yang luar biasa. Sementara mereka yang tidak punya cita-cita yang jauh akan bermasalah dalam bekerja.

“Dalam menjalani hidup ini, harus punya cita-cita dan tujuan, sehingga ada motivasi untuk bekerja keras,  bekerja iklas, membangun  komunikasi dan kerjasama, bekerja dengan cinta dan bekerja dengan doa, maka akan mudah untuk meraih apa yang diimpikan,” tandasnya.

Dalam paparannya, Hadi Mulyadi juga menekankan para mahasiswa harus mampu beradaptasi dalam menghadapi perubahan-perubahan hidup terutama kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi.

“Mahasiswa harus mengenal diri dan lingkungan. Supaya bisa bersikap dan memiliki visi ke depan apa yang ingin dicapai dengan kerja keras dilakukan,” ujar Hadi.

Menurut Mantan Legislator Karang Paci dan Senayan itu, kepekaan atau kemampuan mendeteksi, menggali dan menumbuhkembangkan bahkan mengoptimalkan kecerdasan perlu dimiliki orang terlebih mahasiswa selaku kaum intelektual.

Terpenting lanjutnya, setiap orang bahkan mahasiswa harus memiliki visi misi dengan membangun roadmap kehidupan, jangan pernah berhenti belajar dan memperhatikan tipe kecerdasan dengan menumbuhkembangkannya.

“Dan yang tidak kalah penting adalah, mahasiswa harus belajar manajemen dan organisasi agar apa saja yang dilakukan dalam hidup tetap efektif dan efesien. Pandai-pandailah memanagemen diri serta berlatihlah terus ilmu leadership,” pesan Hadi Mulyadi.

Kegiatan penyambutan  mahasiswa baru dan kuliah perdana  program studi Magister Manajemen  UMKT, diikuti Rektor UMKT Prof. Dr. Bambang Setiaji, Ketua Prodi MM UMKT Ihwan Susila, para dosen UMKT secara daring. serta dihadiri langsung Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur Drs. Suyatman, para pembantu Rektor  satu dan dua UMKT serta civitas UMKT.(mar/yans/adpimprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi (SK)

Publisher : Alfian

Bagikan:

Related posts