Serbuan Vaksinasi TNI AU Berau Isran: Kegiatan Kebersamaan Menghadapi Covid-19

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Isran Noor mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Udara (AU) dan Bakti Sosial Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia di Bandara Kalimarau Berau, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Adpim Setprov Kaltim, Sabtu (11/9/2021).

Dengan total jumlah vaksin yang disuntikkan ke masyarakat Berau sebanyak 10.500 dosis. Serbuan vaksinasi TNI AU ini digelar disejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Berau yang dihadiri Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus dan Pangkoops AU II Marsda TNI Minggit Tribowo beserta jajaran TNI AU, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati Gamalis, jajaran Forkopimda Kabupaten Berau, serta perwakilan Berau Coal Sinar Mas.

Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus mengaku bangga melihat antusias masyarakat Kabupaten Berau terhadap serbuan vaksinasi yang di gagas TNI AU di Bandara Kalimarau Berau. Termasuk mengapresiasi kegiatan bhakti sosial melalui pembagian sembako kepada masyarakat hasil kerja sama TNI, Polri, Pemda Berau, Yayasan Dharma Eka Bhakti Berau Coal, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dan Yayasan Eka Tjipta Foundation Sinar Mas.

“Ini wujud nyata dari semangat gotong royong dan solidaritas kepada sesama, yang memang menjadi jati diri bangsa Indonesia,” kata Imran Bagi masyarakat, vaksin ini tidak membuat kebal terhadap Covid-19, tetapi ini merupakan ikhtiar untuk menanggulangi pandemi Covid-19, dengan meminimalisir penularan melalui terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok, serta meminimalisir dampak akibat terpapar Covid-19.

Sementara Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor turut mengapresiasi giat dari TNI AU melalui serbuan vaksinasi, serta dukungan dari perusahaan dan yayasan melalui guat bhakti sosial.

“Disini kita bersilaturahim sekaligus meninjau serbuan vaksinasi. Ini menjadi bukti kita melaksanakaan kegiatan kebersamaan dalam hal menghadapi Covid-19 ini. Tidak ada yang lain yang saya sampaikan, kecuali terima kasih sebesar-besarnya kepada Panglima TNI dan jajaran TNI AU atas terselenggaranya serbuan vaksinasi di Berau ini. Karena memang cakupan vaksinasi di Kaltim masih rendah, tetapi dengan adanya kegiatan vaksinasi dari TNI, Polri, perbankan, BUMN/BUMD, perusahaan-perusahaan tentu itu akan membantu cepatnya terbentuk kekebalan komunal di Benua Etam,” kata Isran Noor.

Isran Noor juga mengimbau kepada masyarakat Kaltim agar terus mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah. Serta mampu menyikapi pemberitaan dengan baik, utamanya tentang isu vaksin haram atau tidak halal.

“Terima kasih masyarakat sudah bersabar menunggu giliran disuntik vaksin. Tidak usah takut. Dan ini halal, tidak haram. jika ada yang menyatakan menolak atau tidak ingin di vaksin, maka mereka tidak usah bergaul dengan masyarakat lainnya di lingkungan sekitar, karena bisa saja dia menjadi pembawa virus. Masyarakat harus berpikiran positif atas usaha pemerintah dan negara dalam upaya menyehatkan rakyatnya melalui vaksinasi,” pesan Isran.(aya/sk)

Editor : Redaksi (SK)

Publisher : Alfian

Bagikan:

Related posts