Demokrat Kaltim Berduka, Mertua SBY Meninggal Dunia

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kabar duka datang dari keluarga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mertua SBY, Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo binti Danu Sunarto, meninggal dunia, Senin (20/9/2021).

Kabar meninggalnya mertua SBY dibenarkan oleh elite Partai Demokrat, Andi Arief. Informasi yang diterima, mertua SBY yang kerap disapa Ibu Ageng meninggal dunia Senin sore pukul 17.45 WIB. Ibu almarhumah Ani Yudhoyono itu wafat pada usia 91 tahun.

“Kami DPD Partai Demokrat Kaltim menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya ibu mertua Pak SBY, ibunda Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo,” ucap ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang, Senin (20/9/2021) malam tadi.

Jaang mengajak seluruh kader partai Demokrat di Kaltim dan warga Kaltim untuk mendoakan almarhumah.

“Mari kita doakan agar almarhumah diterima segala amal ibadah dan kebaikannya. Al Fatihah untuk almarhumah,” tutur Jaang wali kota Samarinda periode 2010-2015 dan 2016-2021 ini.

Jenazah nenek dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ini disemayamkan di Rumah Duka Komp Condet Baru, Jalan Batu Ampar II Nomor B6 Condet, Jakarta Timur. Almarhumah akan dikebumikan Selasa di pemakaman keluarga di Purworejo, Jateng.

Terpisah, AHY mengatakan neneknya adalah sosok dan eyang panutan yang bijaksana, penuh semangat dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga. Menurut AHY, sosoknya berkesan mendalam di hati keluarga.

“Almarhumah Memo (Ani) selalu menyebutnya menjadi ‘pamonge jagad’ dalam keluarga kami,” tuturnya.(dho)

Editor : Redaksi (SK)

Publisher : Alfian

Bagikan:

Related posts