Wagub Ingatkan Generasi Muda Wajib Miliki Cita-cita Besar

foto Aa Arief

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Momentum Hari Jadi Kota Tenggarong ke 239 Tahun dan ziarah Makam Aji Imbut Gelar Sultan M Muslihuddin dapat menjadi pemicu semangat untuk membangun daerah. Artinya, apa yang telah dilakukan para pendahulu, yaitu para Sultan atau Raja Kutai Kartanegara dapat menjadi contoh generasi muda untuk semangat bekerja membangun daerah.

“Jadi, momentum hari jadi dan ziarah makam Raja atau Sultan Kutai Kartanegara dapat memberikan semangat generasi muda untuk memiliki cita-cita yang besar dalam membangun daerah dan bangsa di masa depan,” pesan Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika Ziarah Makam Pendiri Kota Tenggarong dan Raja-raja Kesultanan Kutai Kartanegara, di Museum Tenggarong, dalan rangka Memperingati Hari Jadi Kota Tenggarong ke 239 Tahun, di Halaman Makam Aji Imbut Gelar Sultan M Muslihuddin (1780-1816), Raja ke 15 Kerajaan Kutai Ing Martadipura, Selasa 28 September 2021.

Hadi meminta agar seluruh generasi muda di Benua Etam untuk selalu belajar sejarah, terutama Sejarah Kota Tenggarong yang merupakan didirikan oleh Raja Aji Imbut Sultan M Muslihuddin.Karena itu, semangat yang dibangun Raja Aji Imbut diharapkan dapat menjadi inspirasi generasi muda untuk maju dan kreatif, meski saat ini dalam kondisi pandemi.

“Selamat Hari Jadi Kota Tenggarong, semoga menjadi kota yang nyaman dan tentram,” jelasnya.

Wabup Kukar Rendi Solihin mengatakan, momentum Hari Jadi Kota Tenggarong dan Ziarah Makam sebagai wujud evaluasi dalam pembangunan daerah. Artinya, mengingat bagaimana peran dan semangat juang para leluhur Sultan Kutai Ing Martadipura selama ini.

Hadir, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H Adji Mohammad Arifin, Sekkab Kukar H Sunggono, Pimpinan DPRD Kukar, Anggota Forkopimda Kaltim, Forkopimda Kukar, OPD Lingkup Pemprov Kaltim.Peserta upacara ziarah juga berziarah ke Makam AM Salehuddin I Sultan ke 16 Kutai Ing Martadipura.(jay/yans/adpimprovkaltim).

Editor : Redaksi SK

Publisher : Alfian

Bagikan:

Related posts