Tinjau Kesiapan Pembukaan PON XX Papua, Kapolri Bersama Panglima TNI Pastikan Aman Gangguan Kamtibmas Dan Siapkan Gerai 4 Wilayah Venue Vaksin.

JAKARTA, Swarakaltim.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kesiapan pengamanan jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Stadion Lukas Enembe, Papua, Selasa (28/9/2021) kemarin.

Kedatangan Panglima dan Kapolri guna meninjau langsung dan memastikan pembukaan, pelaksanaan hingga penutupan pekan olahraga nasional tersebut berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa baru saja kami melaksanakan rangkaian kegiatan gladi dan persiapan pengamanan yang dilaksanakan untuk pengamanan di venue maupun pembukaan yang dilakukan Bapak Presiden dan penutupan.

“Kami memastikan dengan pengamanan yang dilakukan oleh personel TNI-Polri sudah berjalan dengan baik,” lanjutnya.

“Pasalnya, aparat sudah bersiaga di tempat yang telah ditentukan guna menjamin keamanan pesta olahraga dalam negeri itu,” tuturnya.

“Tentunya kami harapkan dengan adanya personel pengamanan yang sudah masuk dari mulai ring 1 sampai 4 diharapkan seluruh kegiatan pengaman PON berjalan aman, lancar dan baik,” ucapnya.

“Selain pengamanan gangguan kamtibmas, mengingatkan soal pentingnya menjaga kesehatan bagi masyatakat,” katanya.

“Diantaranya adalah percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pelaksanaan PON tersebut, dan ini merupakan syarat untuk bisa menonton langsung pertandingan, maka masyarakat wajib telah mendapatkan suntikan vaksin.

“Kami telah menghimbau dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini para penonton di wajibkan untuk vaksin 2 kali, guna menjaga cluster baru Covid-19 ini,” sambungnya.

“Kami bersama Panglima telah membuka gerai vaksin di 4 wilayah venue dan diharapkan ini bisa direspon dan terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Sigit Mantan Kapolda Banten mengajak kepada masyarakat untuk segera datang ke gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh TNI-Polri. Dengan begitu, pelaksanaan PON ke-XX dapat berlangsung dengan aman dari gangguan kamtibmas dan mencegah lonjakan pertumbuhan Covid-19.

“Kami imbau untuk masyarakat manfaatkan gerai vaksin TNI-Polri, Dinkes untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Papua,” terangnya.

“Begitu juga operasi satgas yang lain terus kami perintahkan mengamankan sehingga pengamanan PON berjalan dengan baik,” pungkasnya. (*/AI)

Bagikan:

Related posts