Kaltim Tuan Rumah Gernas BBI

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kalimantan Timur akan menjadi tuan rumah Grand Launching Gerakan  Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Lokasi acara yang direncanakan adalah Convention Hall Samarinda, Selasa 12 Oktober 2021.

“Grand launching nanti akan dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Secara keseluruhan rencananya akan ada 8 menteri yang hadir di acara tersebut,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin di Ruang Rapat Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (8/10/2021).

Ivan sapaan akra@576)5:-5f5k[u[++bnya mengatakan,)) kesempatan menjadi tuan rumah ini menjadi hal  yang membanggakan karena, awalnya Grand Launching Gernas BBI ini akan dilakukan di Papua. Namun karena di provinsi paling timur Indonesia itu masih sibuk dengan kegiatan PON XX, maka pemerintah memutuskan untuk memindahkan acara tersebut ke Kaltim.

“Bagi Kaltim ini suatu kehormatan,” tambah Ivan dalam konferensi pers yang dihadiri puluhan wartawan media cetak dan elektronik di Samarinda itu.

Pada intinya, lanjut Ivan, pemerintah berharap kegiatan nasional ini berlangsung sukses dan lancar. Terpenting, protokol kesehatan harus ditaati saat pelaksanaan acara, termasuk oleh para pekerja media.

Hingga hari ini tiga menteri sudah mengonfirmasi kehadirannya, yakni Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Tentu kami sangat berharap agar kegiatan ini berlangsung sukses, termasuk sukses pula Gernas Bangga Buatan Indonesinya dengan dukungan kawan-kawan media melalui pemberitaan masing-masing. Agar masyarakat lebih cinta produk buatan bangsa sendiri, termasuk dari UKM-UKM kita,” tegas Ivan.(aya/sk)

Bagikan:

Related posts