Relawan H.Laode Nasir, Salurkan Dana Usaha Kecil Tanpa Modal di 12 RT Balikpapan Tengah.

BALIKPAPAN, SwaraKaltim.com – H. Laode Nasir pengusaha sukses didampingi H.Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan melalui Tim Relawan Sahabat Laode Naser Kota Balikpapan mulai menyalurkan bantuan Tunai tanpa bunga kepada pengusaha kecil di 12 RT lingkungan Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, di hotel Pacifik Balikpapan,(8/10/’21).

Dalam penjelasannya Laode Nasir menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk berbagi kebahagiaan melihat keadaan situasi saat pandemi covid 19 yang berdampak kepada ekonomi warga serta pelaku usaha kecil. Bantuan tunai usaha kecil ini di harapkan dapat menggiatkan semangat dan ikhtiar pengusaha kecil di wilayah Karang Rejo agar bangkit lebih baik lagi.
“Bantuan tanpa bunga ini tidak seberapa, Inshaa Allah dari yang kecil ini dapat muncul pengusaha-pengusaha besar dari Karang Rejo Balikpapan. Terimakasih pada istri tercinta saya (red-Iin Laode Nasir), Tim Relawan Laode, dan PKS yang mendukung penuh program ini hingga terwujudnya pelaksanaan penyaluran langsung dana ke usaha kecil tersebut,” ujarnya.

H. Sonhaji dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa syukurnya di hari Jumat penuh berkah hajat H. Laode Nasir beserta keluarga dapat di wujudkan secara nyata dengan menyalurkan bantuan buat Pedagang kecil. Harapannya program bantuan terus berlanjut, dan pedagang yang di bantu ini dapat meraih sukses, yang bermula dari awalnya pedagang kecil kemudian bisa menjadi pedagang besar.
“Kita sangat bersyukur di situasi saat ini Bapak. Laode Nasir dan keluarga bisa berbagi kepedulian kepada masyarakat di sekitarnya untuk mengembalikan semangat pelaku usaha kecil yang berdampak di situasi Covid 19. Semoga usaha Bapak Laode berkembang bantuan nya lancar dapat dirasakan oleh pelaku usaha kecil yang lain, usahanya maju dan berkah untuk disekitarnya,” katanya.

Sementara itu Hj Iin Laode Nasir Ketua Tim penyaluran dana Tunai dari Laode Nasir menyampaikan alur terkait penyaluran bantuan. Secara santai penuh canda Hj Iin menyampaikan bahwa pertemuan dengan para penerima dana Tunai ini terasa seperti reuni kembali di Karang Rejo. Mengingat pelaku usaha yang menerima bantuan tunai tahab awal ini sebagian adalah kawan-kawan Hj Iin di seputar Karang Rejo yang dulu di RW 25.
“Hari ini kami bertemu kembali di penyaluran awal dana buat pedagang kecil untuk warga di sekitar 12 RT di Kelurahan Karang Rejo terlebih dahulu. Hari ini sebutannya pedagang kecil dulu, semoga kelak setelah menerima bantuan ini akan menjadi pedang besar. Awal usaha itu berawal dari Ikhtiar yang kecil, kalau lancar cicilannya Insha Allah menjadi pedangan menengah dan akhirnya besar. Jgn putus asa yang penting jujur dan amanah,” tuturnya dan mendoakan semoga cicilannya nanti lancar, kemudian dapat membantu usaha kecil yang lainnya.

Didampingi Supriati dan Lis Tim Relawan yang akan mendampingi para pelaku usaha kecil yang bergabung di kelompok penerima dana tunai dari Laode Nasir. Hj Iin mengatakan syarat pengajuan dana usaha kecil tanpa bunga ini cukup menyertakan KTP, foto prodak, nomor telepon dan mengisi formulir lainnya.
“Tim penanganan bantuan ini ada 5 orang yang disiapkan untuk membantu. Pola pendampingan nya konsultasi usaha, kemasan dan bagaimana memasarkan produk di era digitalisasi dan lainnya. Semoga Allah SWT mudahkan para pelaku usaha kecil ini kedepa terus semangat dan bisa sukses di bidang usahanya,” ujar Hj Iin. (SIS).

Bagikan:

Related posts