Hobi Aquascape Menghasilkan Puluhan Juta,di Tegah Pandemi Covid 19

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Ditengah pandemi Covid 19 banyak sekali keterbatasan keterbatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah.Namun, keterbatasan itu memunculkan hobi sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan hiburan atau menghilangkan penat. Berawal dari hobi aquascape atau seni menghias akuarium dengan tanaman maupun hewan sejak 2018 lalu hingga ditengah pandemi Covid 19 ini, salah satu pemuda bernama Adhi Saputra bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah.Kini pembuatan aquascep yang dilakukan Adhi sudah tidak dapat dihitung berapa banyak karya yang dihasilkannya.

Adhi (33 tahun) terus berimprovisasi dan mencoba hal baru untuk menyuburkan tanaman hidup yang ada dalam akuarium miliknya. Adhi mengaku, bukan jenis ikan atau semahal apa ikan yang ada di dalam aquarium, namun tanaman bisa tumbuh subur dan berwarna cerah menjadi tolak ukur keberhasilan membangun aquascape .Apabila merangkai tanaman di dalam aquarium berhasil maka keseimbangan ekosistem dalam aquarium sudah baik untuk pertumbuhan tanaman.

Adhi merupakan suami dari Jayanti Mandasari, sejak memutuskan berhenti bekerja sebagai kurir disalah satu perusahaan ekspedisi 2017 lalu,terus membuat konsep aquascep dari bentuk natural, forers,iwaguni style hingga bonsai.

“Pembuatan aquascep tidak hanya menjadi tolak ukur kepuasan saat tanamanya tumbuh rimbun,namun dapat membawa manfaat positif seperti menghilangkan rasa jenuh, aquascep dapat menjadi penghias rumah,kantor meja kerja dan kamar.” kata Adhi.Kamis(07/10/2021)

Adhi merupakan bapak dari dua anak Meisya Nabila dan Anandita Putri Syahara ini,tidak pelit ilmu terhadap teman teman yang baru mengeluti aquascape.Setiap teman teman datang dengan sabar memberikan ilmu dan pengalaman saat membuat aquascape.

Bagikan:

Related posts