Ini Nama Calon Petinggi Terpilih di 28 Kampung dalam Piltikam Serentak 2021 di Mahulu

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) sukses melaksanakan pesta demokrasi dalam pemilihan petinggi tingkat kampung yang diselenggarakan di 28 wilayah di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mahulu, Rabu (14/10/2021).

Dari pantauan media Swarakaltim.com di lapangan, proses pencoblosan disejumlah TPS terpantau tertib dan aman. Serta warga yang mengikuti pencoblosan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh panitia penyelenggara yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Mahulu, secara ketat dalam prokes Covid-19.

Selain itu para hak pilih sebelum melaksanakan pencoblosan diarahkan untuk mencuci tangan, diukur suhu tubuh, bahkan satu per satu diberi sarung tangan plastik, hingga hak pilih diizinkan untuk mencoblos.

Demikian pula di pusat Ibu Kota Kecamatan Long Bagung, Kabupaten Mahulu, di Ujoh Bilang. Pelaksanaan pilkam tersebut berjalan lancar aman dan kondusif. Bahkan pihak panitia penyelenggara menyiapkan hasil penghitungan secara real count.

Di tempat lain, panitia penyelenggara pemilihan petinggi serentak menuturkan, bahwa Pilkam di daerahnya berjalan lancar, bahkan kehadiran pemilih ke TPS mencapai 70 sampai 80 persen.

“Saya atas nama panitia penyelenggara menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan Pilkam serentak tahun 2021 ini di Kabupaten Mahulu. Alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Yang melaksanakan kegiatan Pilkam pada tahun ini terdiri dari 28 Kampung,” tutur Rahmad.

Dikonfirmasi tersisah Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto mengatakan, kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di Kecamatan Long Bagun, serta 4 kecamatan lainnya terjaga aman, damai dan kondusif.

“Kondusifitas kamtibmas khususnya di Kecamatan Long Bagun, aman dan kondusif. Dari pantaun petugas di semua kecamatan, antusiasme masyarakat dalam menyambut Pilkam ini cukup baik. Selain itu penyelenggara juga telah menyiapkan beberapa penunjang prokes agar pelaksanaan pesta demokrasi tingkat Kampung tetap berjalan sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Ini hasil perolehan piltikam serentak di 28 Kampung yang telah mendapat suara terbanyak alias menjadi pemenang dalam kompotesi tersebut.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi

Bagikan:

Related posts