Kasus Terus Melandai, Shania Ingatkan Dunia Usaha Tetap Disiplin Prokes

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus melandai belakangan ini, yang disambut positif dunia usaha dari berbagai sektor di kota Samarinda, walaupun demikian harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.
Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Shania Rizky Amalia kepada Swara Kaltim, Sabtu (16/10/2021).

“Sekarang kota Samarinda berada di level II, semua kecamatan zona kuning dan persentasi vaksinasi sudah 50,09 persen per tanggal 15 Oktober kemaren. Tapi, pesan kami agar para pelaku usaha dari berbagai sektor dunia usaha harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesan Shania.

Disiplin protokol kesehatan ini lanjut politisi Demokrat bukan hanya diterapkan para pelaku usaha bersama karyawan tapi juga kepada pengunjung serta tempat usaha juga harus prokes.

“Begitu juga sebaliknya warga pengunjung pun harus patuh prokes. Jangan terlena walaupun kasus terus melandai,” imbuh Shania.

Termasuk juga lanjut Shania tempat-tempat rekreasi dan objek wisata pun sudah dibuka, dimana warga sudah menanti-nantikannya.

“Apalagi tiap akhir pekan jumlah warga di Samarinda meningkat karena warga tetangga liburan ke kota kita. Hotel-hotel penuh, pusat perbelanjaan juga objek wisata menjadi target sasaran. Di sini kami harapan pelaku dunia usaha agar tetap prokes dan mengingatkan pengunjungnya juga prokes,” ucap Shania lagi.

Shania juga mengajak semua untuk berdoa agar pandemi ini segera berakhir.(dho)