Relawan Teman Ganjar Kaltim, Siap Perjuangan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Guna mengusung Ganjar Pranowo, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Teman Ganjar Kalimantan Timur (Kaltim) sangat yakin pilihan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Megawati Soekarnoputri jatuh pada Kader PDI P yakni Ganjar Pranowo.

Hal ini sampaikan langsung oleh Sekretaris DPD Teman Ganjar Kaltim, Rahmat mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri akan mengusung Ganjar Pranowo untuk turut berpartisipasi dalam ajang Pemilihan Umum (Pemilu) menjadi Calon Presiden (Capres) Tahun 2021.

“Kami yakin pada akhirnya Bu mega akan menjatuhkan pilihan yang tepat, karena ganjar pranowo merupakan kader PDI Perjuangan terbaik saat ini dan mempunyai tingkat popularitas dan elektabilitas tertinggi saat ini” lanjutnya.

Menurut Rahmat menyatakan bahwa Ganjar Pranowo juga merupakan pemimpin yang sangat konsisten dalam memperjuangkan rakyat, mulai beliau menjadi anggota DPR RI sampai menjadi Gubernur Ganjar Pranowo sudah menunjukkan hal itu.

“Beliau (Ganjar Pranowo) ini sangat merakyat dan sangat konsisten memperjuangkan hak rakyat serta bersih dari korupsi, dan sekaligus sangat tegas memberantas pungli,” terangnya.

“Saya Haqqul yakin 100 persen Ibu Mega (sapaan akrabnya Ketum DPP PDI P) akan mengusung beliau (Ganjar Pranowo), dan kami selaku Teman Ganjar Kaltim akan mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo sebagai capres nantinya di tahun 2024,” ucapnya.

“Kami juga mengharapkan agar partai lainnya, nanti bisa mengusung Ganjar Pranowo menjadi Capres,” harapnya.

Seluruh Pengurus DPD dan DPC Teman Ganjar Kaltim, kata Rahmat akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Tahun 2024.

“Kami telah mengetahui bahwa telah banyak nama calon Presiden saat ini, termasuk Puan Maharani, dan kami menilai Puan Maharani ini kedepannya sangat cocok Ketum PDI P kedepannya,” ujarnya.

Rahmat juga berharap dan menilai bahwa pendukung pak jokowi di tahun 2019 lalu, akan menggalangkan dukungan dan pilihan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Di karenakan antara Ganjar Pranowo dan Jokowi hampir memiliki kesamaan gaya memimpin salah satunya yaitu merakyat,” imbuhnya.

“Pada dasarnya kami dari pengurus DPD Teman Ganjar Kaltim siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo di pilpres 2024 nanti,” tegasnya.

“Atau solusi lain adalah dengan menduetkan Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani sebagai Capres dan Cawapresnya, apalagi PDI Perjuangan bisa mencalonkan capres dan Cawapres tanpa harus berkoalisi,” katanya.

“Kami siap bersinergi dengan PDIP apabila nanti mengusung Ganjar Pranowo menjadi Capres, Sinergi penting dilakukan agar calon yang di usung semakin banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat,” jelasnya.

“Kami juga berkeyakinan apabila Ganjar Pranowo di usung menjadi Capres, pasti akan memenangkan pada pilpres nantinya khususnya di Kaltim,” pungkasnya. (AI)

Editor : Alfian

Publisher : Rina

Loading