Kombes Edy Suswanto Menjadi Pelabuhan Terakhir Bupati Berau

Foto saat Bupati Berau Sri Juniarsih Mas yang didampingi sang suami Kombes Pol Edy Suswanto saat memberikan keterangan akan pernikahan beliau via sosmed pribadi.

Sri Juniarsih: Saya Mohon Doa Dari Seluruh Masyarakat Berau

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Setelah setahun lebih ditinggalkan sosok terbaik yang selalu mendampingi beliau dan juga mantan Bupati Berau periode sebelum Sri Juniarsih Mas yakni Almarhum bapak Muharram, akhirnya, Sabtu (12/3/2022) Bupati Bumi Batiwakkal Sri Juniarsih melabuhkan hatinya kepada Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Edy Suswanto. Dimana syukuran peresmian pernikahan orang nomor satu di Berau itu bertempat di Hotel Tentrem jalan Pangeran Mangkubumi Jogjakarta.

Sejak menyendiri dan mengemban 3 peran sekaligus yaitu sebagai ibu untuk kelima anaknya, sebagai kepala keluarga maupun kepala daerah, berat rasanya tanpa pendamping untuk tempat bersandar dan mengadu. “Hari ini alhamdulillah Allah SWT memberikan saya pendamping untuk menjadi imam dan Kepala Keluarga bagi saya dan anak anak saya. Sehingga Kedepan saya bisa focus menjalani peran lainnya yaitu menjadi ibu dan kepala daerah saja. Insyaallah kedepan beliau akan menemani perjuangan saya dalam menjalankan peran sebagai Bupati Berau,“ tutur Bupati ditengah tengah momen bahagia beliau.

Masih menurut Bupati alasan kenapa melangsungkan pernikahan di Jogjakarta, bukan di Berau. Menurutnya saat ini di Berau kasus Covid-19 masih tinggi, sehingga menurutnya jika acara tersebut di gelar di Berau, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerumunan yang luar biasa dari masyarakat yang ingin memberikan doa dan rasa bahagia secara langsung kepada dirinya. Oleh sebab itu sebagai tokoh yang tetap harus menjaga agar Berau tetap kondusif ditengah pandemi ini, maka diputuskanlah acara digelar diluar Berau.

“Saya sudah berhitung, jika acara ini di gelar di Kabupaten Berau maka sulit bagi saya untuk mencegah masyarakat untuk menyampaikan doa dan mengungkapkan rasa bahagia secara langsung, oleh sebab itu saya hanya memohon doa restu saudara saudara di Berau untuk kelancaran acara dan pasca acara serta biduk rumah tangga saya jalani dari sekarang hingga akhir hayat kami berdua,“ imbuh orang nomor satu di Bumi Batiwakkal tersebut, yang dikutip melalui sosial media (sosmed) pribadi Bupati Berau itu.

Saat Swara Kaltim menghubungi via seluler ke Ajudan Bupati Berau, Fitri mengatakan memang dalam acara syukuran pernikahan Umi (sapaan akrab) Srikandi pertama menjadi Bupati di Bumi Batiwakkal tersebut ada beberapa tamu merupakan warga Berau. Namun siapa saja kurang ingat, yang jelas salah satu Wakil PKS di DPRD Berau bapak Jasmine Hambali kebetulan berkesempatan datang. “Untuk foto foto acara Umi saya belum punya. Kenapa, karena ada fotografernya sendiri,” jelas Fitri. (Nht)

Loading