Pileg 2024 PKS Target 8 Kursi Di DPRD Berau

Foto suasana Rakorda PKS yang dihadiri langsung Ketua MPD PKS Berau yang juga Bupati Berau Sri Juniarsih Mas.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Berau menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bersama para kadernya. Dalam acara tersebut mengusung tema “Semangat Transformasi dan Kolaborasi untuk Berau” sebagai persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Khusus untuk Pemilu Legeslatif (Pileg) 2024 mendatang, PKS siap gandeng tokoh masyarakat, lintas suku, lintas agama, dan tidak memandang etnis, serta sebagainya untuk bisa bersatu padu guna mencapai target yakni 8 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau.

Mengungkapkan hal tersebut Ketua DPD PKS Bumi Batiwakkal Sumadi dijumpai usai Rakorda di Hotel Bumi Segah Jl Pulau Sambit Kecamatan Tanjung Redeb, Minggu (20/3/2022). “Jadi melalui kegiatan ini besar harapan kami bahwa para kader harus bisa menyesuaikan tema tersebut. Sebab hingga saat ini masih banyak kader yang belum mengetahui tentang era digital. Selain itu, kolaborasi juga termasuk dalam strategi untuk memenangkan pemilu nantinya. Makanya memaksimalkan langkah agar bisa capai target kami harus siapkan diri dari jauh hari,” kata Sumadi, sekaligus menyampaikan maaf bahwa Rakorda digelar secara tertutup sehingga dirinya menemui langsung para Pers.

Foto Ketua DPD PKS Berau Sumadi

Meskipun sangat disadari target 8 kursi itu lanjut beliau, kalau untuk strategi hampir semua Partai politik (Parpol) sama. “Apalagi di Bumi Batiwakkal, Bupati nya merupakan kader terbaik PKS. Mengacu pada hal itu maka seluruh kader kita harus berusaha untuk membantu pemerintahan baik yang duduk di Lembaga terhormat Wakil Rakyat maupun distruktur PKS untuk bersama-sama membantu Bupati menyukseskan 18 program yang sudah dicanangkan. Namun kendati demikian, mau Pemilu ataupun tidak PKS tetap melayani masyarakat dan pemerintah,” tutur Sumadi.

Adapun terkait penyampaian Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD PKS) sekaligus Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Sumadi menyampaikan dalam transformasi dan kolaborasi ini, ibu mengajak seluruh kader bisa berbaur kepada masyarakat sekitarnya. Target boleh dalam Pemilu namun utama adalah peranan PKS dalam kehidupan masyarakat. “Hal itu dilakukan supaya PKS bukan hanya sekedar Parpol dimata berbagai pihak, namun mereka siap bergabung dan memenangkan PKS. Selanjutnya, ibu juga menuturkan bahwa 18 program itu sudah ada berjalan sehingga setidaknya di tahun 2024 mendatang semua sudah selesai direalisasikan,” pungkas Sumadi. (Nht/Fdl)

Loading