Hadiri Inacraft 2022 di JCC, ketua Dekranasda Samarinda Harap Produk Kerajinan Daerah Go Internasional

Rinda Andi Harun didampingi Kepala Diskoperin Samarinda Ibnu Araby dan Sekretaris Diskoperin Samarinda Rita Dinar Tiurmaida saat mengunjungi stand di Inacraft 2022

JAKARTA, Swarakaltim.com – KETUA Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun menghadiri gelaran The 22nd Jakarta International Handicraft atau pameran Inacraft Tahun 2022 yang telah berlangsung Rabu 23 Maret hingga Minggu 27 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran Inacraft 2022 dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didampingi Menteri Sekretaris Negara, Menteri Perdagangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Menteri Koperasi dan UKM.
Sesuai tema Inacraft 2022, “From Smart Village to Global Market”, ketua Dekranasda Samarinda mengharapkan produk kerajinan bisa go Internasional.

“Tentunya untuk menembus pasar global, para perajin harus bisa memproduksi produk kerajinan yang bermutu dan berkualitas serta jaminan produksinya. Kita dari Dekranasda bersama Diskoperin juga instansi teknis akan terus berupaya maksimal mengangkat para perajin di kota Samarinda. Kita jangan pasrah dengan situasi tapi terus produktif dan inovatif dalam berkarya,” tegas Rinda yang didampingi kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Diskoperin) Samarinda Ibnu Araby dan Sekretaris Diskoperin Samarinda Rita Dinar Tiurmaida.

Tentunya lanjut Rinda untuk keberlangsungan para perajin adalah bagaimana masyarakat bisa mencintai produk-produk dari perajin lokal.

“Dengan mencintai produk kerajinan lokal harapannya akan memajukan para perajin kita, pelaku UMKM kita,” tegas Rinda yang juga ketua TP PKK Samarinda ini.

Pameran ini diikuti oleh 722 peserta yang terdiri atas 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta 150 toko daring.(dho)

Loading