3.455 Anak Siap di Imunisasi di GSB dan GS, Slamet Riyadi Kunjungi Pelaksanaan BIAN di Posyandu Aryo Panangsang RT.08 GSB

Lurah, Babinkamtibmas, Linmas, LPM monitoring kegiatan BIAN di RT.08 Kelurahan GSB,(20/5/’22)

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Slamet Riyadi Lurah Gunung Samarinda Baru (GSB) Kecamatan Balikpapan Utara bersama Dwi H Babinkamtibmas, Sobirin Ketua LINMAS, LPM melakukan kunjungan ke pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Ario Panangsang RT.08 GSB,(20/5/’22).
“Pihak puskesmas telah melakukan koordinasi pada semua pihak untuk kelancaran program BIAN di GSB. Jadwal pelaksanaan imunisasi SD, TK, PAUD di wilayah GSB telah terdata. Saat ini waktunya pelaksanaan, jadi kita perlu sinergi membantu suport tim yang bekerja di lapangan PKK, bersama Puskesmas dibantu para Ketua RT. Kita berharap pelaksanaan BIAN lancarkan sesuai target,” ujar Slamet Riyadi saat temui media di lokasi imunisasi di RT.08 Jum’at,(20/5/’22).

Seperti diberitakan media ini beberapa waktu lalu, Pemerintah kota Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota Balikpapan (DKK) sudah menandai peluncurkan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) (18/5/’22) di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) .

Sebagai bentuk kongkrit dan kelancaran pelaksanaan dilapangan Kepala Puskesmas Gunung Samarinda drg Sulis Kartiningrum, sebelumnya telah melakukan langkah koordinasi dan persiapan pada (14/5/’22) kepada pihak Kelurahan Gunung Samarinda dan GSB serta Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan TK, Paud, Lurah, Relawan, LPM, Karang Taruna, Babisa, Babinkamtibmas di Kelurahan GSB, guna mensosialisasikan serta percepatan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah telah kami koordinasikan dan sosialisasi. Ada 10 SD dengan jumlah sasaran imunisasi 2.971 anak, dan 474 anak berada di 16 TK, PAUD di dua Kelurahan Gunung Samarinda dan GSB. Fokus di Mai – sampai 4 Juni 2022 sasaran imunisasi di TK, PAUD, SD. Mohon dukungan warga dan semua pihak agar pelaksanaan lancar dan program pemerintah ini terpenuhi sasaran nya,” ujar drg. Sulis

Sementara itu Bambang Ketua RT.08 mengatakan pihaknya sangat senang pos Yandunya dapat digunakan 3 RT untuk pelaksanaan imunisasi ini. Yaitu RT 29, RT 36 dan RT 08 sendiri.

“Ya ini swadaya dan kepedulian warga untuk mensukseskan program BIAN ini. Kami siapkan konsumsi buat anak-anak setelah imunisasi untuk menikmati menu SOP seadanya saja dan kue-kue buat petugas. Kami terimakasih dan sangat senang dengan antusias kehadiran ibu-ibu untuk mengantar kan anaknya di imunisasi ini,” ujar Bambang. (SIS)

Bagikan:

Related posts