Digoyang Lagu Amerika Latin, Reuni Alumni APDN Samarinda XXI Dibalut Kegembiraan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – WAKTU dan jarak menjadi bentang pemisah, dan kini mereka pun bertekad untuk lebih merutinkan silaturahmi para alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) angkatan XXI kelulusan tahun 1989 demi saling berbagi bahagia. Suasana haru, bahagia pada reuni itu pun pecah ketika salah satu alumni menyanyikan lagu-lagu Amerika Latin tempo dulu semasa pendidikan yang digelari ‘Mars APDN’.

Inilah suasana Silaturahmi keluarga besar Alumni APDN Samarinda angkatan XXI 1989-2022 di Pemancingan Sensasion jalan Jakarta 3, Sabtu (11/6/2022).
Sebanyak tiga lagu Amerika Latin yang dibawakan Edi Wahyudi yang saat ini merupakan pejabat eselon III di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah kota Samarinda mampu membawa para alumni berjoget sambil mengenang masa lalu.

“Beliau waktu kita masih di APDN memang langganan menyanyikan lagu-lagu Amerika Latin. Bisanya cuman lagu ini aja. Jadi spesialis Amerika Latin, kita gelari ‘Mars APDN’,” ucap Jamal Yanto yang juga Sekretaris Camat Palaran kota Samarinda.
Asisten II Setda Samarinda Dr Sugeng Chairuddin sebagai alumni merasa bahagia dengan silaturahmi ini walaupun sudah terbentuk pula silaturahmi dunia maya melalui WhatsApp grup alumni APDN angkatan XXI ini.

“Memang kadang saya bisa bertemu mas Sunggono (Sekda Kutai Kartanegara) pada waktu bersamaan acara kedinasan, atau bisa ketemu alumni lainnya. Tapi beda nuansa dan suasananya kalau kita bisa langsung semua ramai-ramai bertemu dan bersilaturahmi khusus bubuhan angkatan kita,” ucap Sugeng yang sebelumnya menjabat Sekda Samarinda selama 5 tahun.

Oleh karena itu Sugeng yang juga ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kaltim, menyampaikan terima kasih kepada Sunggono yang menginisiasi reuni angkatan ini sekaligus hajatan syukuran atas diraihnya gelar Doktor oleh Sunggono.

“Hari ini kami merasa gembira dan bahagia bisa bersilaturahmi semua walaupun belum semuanya bisa terkumpul. Tapi sudah cukup banyak yang hadir dari total angkatan kami waktu itu 56 orang dan 9 yang telah mendahului kami. Dan kami sepakat minimal 3 bulan sekali kita lakukan ini. Seperti kata para alumni, persahabatan itu penting dan urusan dunia tidak ada habisnya. Insya Allah berikutnya saya siap jadi tuan rumah,” ucap Sugeng.

Senada juga disampaikan alumni lainnya Akhmad Suharto yang menjabat kepala Dinas Perhubungan Bontang. “Walaupun sempat tiga kali macet dalam perjalanan dari Bontang, tapi luar biasa hari ini bisa bertemu semua teman-teman alumni. Kita bisa berbagi bahagia,” ucapnya.
Sementara Sunggono merasa gembira bisa bersilaturahmi bersama teman-teman se-alumninya baik yang datang dari Paser, Balikpapan, Samarinda, Tenggarong dan Bontang.

“Kami sangat bergembira hari ini. Bisa berbagi cerita, mengingat masa lalu. Tidak ada lagi istilah pejabat eselon pada hari ini. Kita semua sama, para sahabat sama-sama alumni angkatan XXI,” tegas Sunggono.
Reuni kemaren yang dihadiri 18 orang alumni ditambah ada yang membawa keluarganya tersebut, diisi juga dengan doa haul mendoakan para alumni yang sudah mendahului mereka.(dho)

Loading