Songsong Kejayaan, Demokrat Kaltim Gelar Fit Proper Test 103 Calon Ketua PAC

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Rabu (15/6/2022) hari ini hingga besok, DPD Partai Demokrat Kaltim bersama ketua-ketua terpilih tiap DPC melaksanakan fit and proper test untuk seluruh calon ketua pimpinan anak cabang (PAC) se-Kalimantan Timur.

“Konsolidasi Demokrat Kaltim terus berlanjut. Pasca Musyawarah Daerah dan Musyawarah Cabang se-Kaltim dilaksanakan, telah terbentuk kepengurusan DPD PD Kaltim juga 10 DPC PD Kaltim di 10 kabupaten/kota,” kata Ketua DPD PD Kaltim, Irwan dalam keteranganya persnya, Rabu (15/6/2022).

Dia menjelaskan, dua hari ini pihaknya melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan bagi seluruh calon ketua PAC se-Kaltim. Akan ada 103 ketua PAC PD yang akan terpilih setelah proses FPT dua hari ini.

“Kader Demokrat se-Kaltim siap dan setia dalam berjuang meraih kemenangan dan kejayaan di Pemilu dan Pilkada 2024. Demokrat Kaltim akan terus berkoalisi dengan rakyat untuk perubahan dan perbaikan,” tandasnya.

Senada, Sekretaris DPD PD Kaltim, Wibowo Handoko mengatakan, kegiatan fit and proper test calon ketua PAC se-Kaltim merupakan bagian dari rangkaian konsolidasi organisasi PD pasca Musda dan Muscab.

“Hal ini untuk memastikan kesiapan mesin partai menyongsong Pemilu 2024. Dalam fit and proper test dapat diidentifikasi potensi segenap kader partai yang ada di setiap PAC. Melalui metode konsolidasi yang ilmiah dan terukur, diharapkan dapat memastikan peluang kemenangan Partai Demokrat di seluruh wilayah Kalimantan Timur,” jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD PD Kaltim, Andi Andis menyebut kegiatan ini merupakan agenda konsolidasi internal Partai Demokrat se-Kaltim guna memastikan struktur partai terbangun hingga anak ranting.

“Sehingga para calon ketua DPAC yang akan ditetapkan nantinya memang merupakan orang yang kami yakini mampu terus menggerakkan mesin partai di akar rumput. Ini penting, karena kami mau menang pada momentum politik yang tidak lama lagi di 2024,” tegas Andis.

Ketua DPC PD Samarinda, M Barkati, menilai fit dan proper test ini kegiatan yang baik. “Kita ini kan mencari pola bagaimana supaya kader-kader kita itu ada rasa solidaritas dan loyalitas terhadap partai dan pimpinan. Kita mencari orang-orang yang seperti itu,” ujarnya.

Mantan wakil wali kota Samarinda ini menambahkan, Partai Demokrat ingin mencari kader-kader yang setia dan loyal terhadap partai. “Yang betul-betul merasa Aku Demokrat. Bukan sekadar tulisan, tapi ada di dalam dada dan selalu dibawa. Untuk ketua-ketua PAC terpilih, mudah-mudahan kita bisa bekerja sama menjalankan tugas dengan baik,” tutupnya.(*dho)

Bagikan:

Related posts