Korban Kedua, Warga Temukan Jasad Balita Frankie 4 Tahun di Perairan Memahak Besar

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Satu lagi jenazah korban perahu karam di perairan Sungai Mahakam, kawasan Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), kembali ditemukan.

Penemuan jasat balita laki laki bernama Frankie Ibo Hang yang baru berusia 4 tahun ini, ditemukan mengapung ditepi perairan sungai mahakam oleh warga setempat di hulu Kampung Memahak Besar, sekira pukul 20.15 WITA, Selasa (21/6/2022) malam.

Menurut keterangan warga yang mengetahui ada jenazah mengapung di tepi perairan sungai Mahakam wilayah tersebut. Pihaknya langsung menghubungi keluarga korban untuk mengevakuasi jenazah dari lokasi penemuan dan dibawa kerumah duka di Long Melaham.

“Kami melaporkan kepada keluarga korban untuk segera membantu evakuasi jenazah balita tersebut. Setelah pihak keluarga tiba dilokasi penemuan, jenazahnya langsung dibawa kerumah duka, di Long Melaham,” ungkap warga yang tak mau diberitakan namanya ini kepada wartawan.

“Kemarin itu jenazah kakaknya yang ditemukan, dan siang hari ini tadi sudah dikebumikan di pemakaman umum Kampung Long Melaham. Jenazah barusan ditemukan malam ini adalah adik laki-lakinya yang berusia 4 tahun,” sambungnya.

Setelah mendengar informasi penemuan jenazah balita tersebut, pantauan media ini sejumlah petugas gabungan tim SAR dan BPDB Mahulu langsung meluncur kerumah duka, untuk menunggu kedatangan jenazah yang dievakuasi warga dari lokasi penemuan.

Untuk diketahui dalam kronologis peristiwa nahas tersebut, kedua korban kakak beradik ini, ikut ayahnya (Hang) yang hendak pergi keladang dengan menggunakan perahu ketinting. Pada saat itu kondisi arus sungai mahakam terpantau deras setelah turunnya hujan.

Saat kejadian itu mesin ketinting yang dikemudikan Hang, tiba tiba macet dan hanyut menabrak pohon kayu di penggirian sungai Mahakam. Sehingga perahu terbalik. Saat itu ayahnya sempat memeluk kedua korban untuk menyelamatkan kedua anaknya ini. Namun kondisi arus air sangat deras, sehingga keduanya hanyut terbawa arus dan tenggelam.

Penulis: Rahmad/Vino

Editor  : Alfian

Publisher : Rina

Bagikan:

Related posts