Naik Motor Pakai Sandal Jepit Berbahaya? Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Berikan Tips #Cari_Aman

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Penggunaan Sandal Jepit saat Berkendara Sepeda Motor belakangan sedang ramai diperbincangkan. Hal ini menimbulkan berbagai macam tanggapan ditengah masyarakat.

Diluar dari pro dan kontra yang muncul, imbauan kepolisian terkait hal tersebut sebenarnya baik dari sisi safety atau keselamatan.

Hal ini menjadi perhatian pihak Astra Motor, dan Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Instruktur Astra Motor Kaltim 2 mengatakan bahwa sebenarnya dalam berkendara dianjurkan menggunakan perlengkapan yang sesuai dan optimal.

“Hal ini tidak lain, untuk melindungi diri dari cedera yang lebih parah guna mengutamakan #Cari_Aman, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau cedera pada tubuh,” ucapnya.

Menurut Fajrin, sandal jepit pada dasarnya hanya berfungsi sebagai alas kaki untuk aktivitas sehari-hari dan bukan sebagai bagian dari perlengkapan berkendara.

“Dalam hal mengutamakan keselamatan berkendara, selain dari kondisi fisik seseorang, kondisi kendaraan serta perlengkapan berkendara sangat penting untuk diperhatikan,” jelasnya.

“Penggunaan sandal jepit saat berkendara sepeda motor tentu saja berisiko dan dapat menyebabkan cedera, jika terjadi kecelakaan dikarenakan bagian jari, punggung kaki, serta pergelangan kaki karena masih dalam keadaan posisi terbuka,” terangnya.

Selain itu, sambung Fajrin ketika menggunakan sandal jepit, terdapat udara dingin yang terus mengalir juga berpotensi menyebabkan kram.

“Maka dari itu, penggunaan sepatu riding lebih direkomendasikan demi alasan keselamatan,” tegasnya.

“Astra Motor Kaltim 2 tetap konsisten untuk mendukung keselamatan berkendara, dan menekan angka kecelakaan,” tuturnya.

“Kami juga terbuka untuk berkolaborasi memberikan edukasi safety riding,” pungkasnya. (AI)

Bagikan:

Related posts