Momen HUT RI ke-77, Bupati Mahulu Siapkan Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Caption: Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh saat diwawancarai wartawan usai memimpin upacara pengibaran bendera merah putih di peringatan HUT RI ke-77, di Alun Alun Kabupate Mahulu, di Ujoh Bilang.

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), memperingati momen HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang berbarengan dengan dua tahun melewati masa pandemi Covid-19, dengan semarak mengobarkan kemerdekaan, sesuai dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Oleh karena itu Bupati Kabupaten Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, berharap semangat kemerdekaan ini bisa diperingati secara semarak sekaligus bangkit menggerakkan kekuatan perekonomian, khususnya di Kabupaten Mahulu, setelah dilanda pandemi Covid-19.

“Peringatan HUT RI ini bisa meningkatkan kembali ikatan persatuan dan kesatuan bangsa untuk berjuang secepat mungkin dalam memulihkan perekonomian dan setiap aktivitas masyarakat,” tutur Boni kepada wartawan usai memimpin upacara pengibaran bendera merah putih di Alun Alun Pemkab Mahulu di Ujoh Bilang, Rabu (17/8/2022).

Kata dia masyarakat patut bersyukur, peringatan HUT RI ke-77, merupakan tahun kebangkitan setelah dilanda pandemi Covid-19. Sehingga bisa merayakan kembali kemerdekaan Republik Indonesia tanpa dibayangi ketakutan karena pandemi virus global tersebut.

Ia menyebut perjuangan dan usaha keras sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang telah memasuki usia kemerdekaan ke-77. Kendati demikian, menurutnya masih banyak cita-cita bangsa yang belum tercapai dan masih banyak tujuan-tujuan pembangunan khususnya di Kabupaten Mahulu yang butuh tekad bersama untuk mewujudkannya.

“Demi kesejahteraan rakyat khususnya Mahulu untuk pulih dan bangkit yang senada dengan tema Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022. Pemkab Mahulu telah menyiapkan sejumlah program peningkatan perekonomian masyarakat melalui ketahanan pangan dan kepariwisataan. Hal ini menjadi tantangan yang harus dipenuhi dengan fokus bekerja dan optimis pada hasil kerja,” tukasnya.

Dalam memperingati HUT RI ini, Boni sangat mengharapkan wilayahnya ini menjadi lebih baik, agar kesejahteraan masyarakat di Bumi Urip Keriman itu terpenuhi. Sehingga semua sektor pembangunan di masyarakat dapat terlaksanakan sesuai dengan harapan.

“Oleh karena itu dibutuhkan kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat untuk bersinergi bersama mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor,” pungkas Boni.

Penulis : Alfian

Editor  : Redaksi

Publisher : Rina

Loading