Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun Sebut APBD Kaltim Bisa Capai 15 Triliun Lebih.

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka menambah pendapatan untuk belanja Pemerintah yang berorientasi kepada masyarakat, DPRD Kaltim akan menjadwalkan pengesahan APBD Kaltim 2023 pada bulan November mendatang.

Saat di temui Swarakaltim, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menerangkan bahwa saat ini tengah dilaksanakan pembahasan melalui Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kaltim.

‘APBD Kaltim 2023 diproyeksikan Rp.14,9 triliun dan sebenarnya Kaltim berpeluang Rp15,1 triliun,” lanjutnya, saat diwawancarai media Swarakaltim di rumah Dinas DPRD Kaltim, Kamis (27/10/2022).

“Oleh sebab itu, Saya berharap ada penambahan pendapatan, agar belanja untuk masyarakat di Kaltim dapat bertambah,” ucapnya.

“Hal ini guna mensejahterakan masyarakat di Kaltim, dengan adanya penambahan APBD ini,” ujarnya.

“Untuk angka APBD Kaltim yang telah dirancang ini (red, Rp14,9 triliun), belum final dan rencananya akan di gelar kembali pada tanggal akhir bulan ini,” ungkapnya.

“Sedangkan rencana untuk pengesahan APBD Kaltim 2023 akan di targetkan akhir bulan depan (November 2022),” pungkasnya. (Adv/AI)