2023 Mendatang Dishub Bontang Optimis Gedung Uji KIR Beroperasi

Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Bontang Suriansyah

BONTANG, Swarakaltim.com – Dinas Perhubungan Kota Bontang,optimis progres pembangunan gedung Uji KIR telah mencapai 70 persen dan bakal dioperasikan secepatnya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Analis Kebijakan Ahli Muda, Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Bontang Suriansyah saat dikonfirmasi baru-baru ini mengatakan, sejumlah petugas telah melakukan tinjauan lapangan. Tujuannya melihat progres pembangunan gedung tersebut.

Hasil tinjauan, saat ini progres pembangunan dalam tahap finishing.saat meninjau di lokasi, para pekerja proyek tengah membangun dinding, gedung, atap bangunan telah rampung.

“Untuk Progres sudah mencapai 70 persen. Kita usahakan dapat digunakan secepatnya sesuai target,” Ujarnya

Pihaknya berharap,semua jenis kendaraan dapat melakukan pengurusan di Gedung tersebut Sehingga, dapat meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

“Keberadaan gedung Uji KIR nantinya dapat memberi kemudahan bagi masyarakat. Jadi mereka tak perlu keluar daerah untuk pengurusan,” ucapnya.

Sementara, Kabid Tata Ruang dan Tata Ruang Dinas Pekerja Umum dan Penataan Tata Ruang Kota (PUPRK) Bontang Robysai Manassa Mallisa mengatakan,
pembangunan gedung ditargetkan rampung pada akhir Desember 2022 mendatang.

Hanya saja menurut Robysai, kendala cuaca yang tak menentu juga menjadikan salah satu penghambat dalam pencapaian target. Namun kita berharap pembangunan Gedung Uji KIR nantinya dapat selesai sesuai target yang diinginkan.

“Kita berharap pembangunan Gedung uji KIR ini dapat rampung secepatnya,Sehingga dapat dimanfaatkan untuk masyarakat,” Tutupnya.(Adv/Ir)

Loading