Cari Bibit Pembalap Menuju Kejurnas Kaltim, Sendawar Open Race Warnai Sirkuit Lanay Jaya

Caption: Anggota DPRD Kaltim Ekti Imanuel ditemuin wartawan disela kegiatan Sendawar Open Race, di Sirkuit Lanay Jaya, Linggang Bigung, Sabtu (7/1/2023).

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Setelah vakum selama pandemi Covid-19 dua tahun lalu, kegiatan pembalap motor kembali digelar di Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Kegiatan mencari bibit pembalap muda di Kaltim, khususya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini, bertajuk “Sendawar Open Race” dimulai sejak Jumat hingga Minggu (8/1/2023).

Kegiatan itu dibuka langsung Anggota DPRD Kaltim, Ekti Imanuel yang merupakan Owner Lanay Jaya, didampingi Ketua Panitia pelaksana Sendawar Open Race, Edom Marvhin, di Sirkuit Lanay Jaya, Kecamatan Linggang Bigung, Kubar.

“Kegiatan ini kembali kita gelar, karena vakum selama pandemic Covid-19. Untuk selanjutnya kegiatan balap motor direncanakan rutin setiap tahun, hal ini untuk menyalurkan bakat generasi muda, sekaligus memfilter bibit pembalap motor berbakat asal Kota Sendawar,” tutur Ekti politisi Partai Gerindra asal Kubar ini kepada wartawan, Sabtu (7/1/2023).

Ekti juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan seri pertama yang nantinya akan berlanjut ke seri babak kedua diagendakan pada Agustus mendatang. Adapun peserta pembalap yang tampil dalam Sendawar Open Race ini, mulai dari pembalap local dan kabupaten/kota se-Kaltim.

“Kami usahakan agenda  untuk diadakan rutin setiap tahun yang nantinya hasil dari Sendawar Open Race, khususnya pembalap asal Kubar, akan dijadikan pembalap baru. Ini tadi peserta malah dari Kabupaten Paser yang berusia 15 tahun. Mudah-mudahan kedepannya ada pembalap asal Kubar,” harap Ekti.

Dalam kegiatan itu, Ekti meminta kepada pembalap dan penonton diminta tertib, diutamakan keselamatan dalam berkendaraan maupun  menyaksikan balapan. Untukn itu dirinya mengapresiasi kepada penyelenggara dan tim keamanan dari TNI-Polri yang  mengawal kegiatan balap motor tersebut.

“Pembalap yang ikut berpartisipasi selain tuan rumah juga dari kabupate/kota di Kaltim, serta  luar daerah. Mari kita bangun kebangkitan balap motor untuk kutai barat. Rencananya kejuaraan nasional (Kejurnas) ragional Kalimantan akan digelar di Sirkuit Lanay Jaya. Untuk pembalapnya sendiri, setelah kegiatan ini pasti sudah dapat, tinggal kesepakatan kontraknya aja akan kita atur lagi,” pungkas Ekti.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi

Publisher : Rina

Bagikan:

Related posts