Rintis Bibit Atlet Menembak, Bupati Resmikan Lapangan Tembak “Buritkang Shooting Club”

Foto Bupati Berau saat meresmikan lapangan tembak Buritkang Shooting Club

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Dalam kunjungan kerjanya ke Markas Batalyon Armed 18 Komposit/Buritkang di Labanan pada Sabtu (21/1/2023), Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih berkesempatan meresmikan penggunaan lapangan tembak “Buritkang Shooting Club” milik Yon Armed 18 Komposit/Buritkang yang terletak didalam lingkungan markas batalyon bantuan tempur (banpur) tersebut.

Foto Bersama Bupati Berau didampingi Danyon Armed Danyon Armed Letkol Arm. Chairul Cahyadi  dan Dandim Dandim Letkol Inf. Dony Fatra serta jajaranya.

Keberadaan lapangan tembak Buritkang Shooting Club ini menurut Danyon Armed 18/K Buritkang Letkol Armed Chairul Cahyadi SE merupakan  wahana yang dapat digunakan untuk berlatih baik bagi prajurit maupun bagi masyarakat umum khususnya para atlet menembak.

“Dengan adanya tempat berlatih menembak ini, diharapkan nantinya bakal bisa mencetak atlit-atlit menembak kususnya kabupaten Berau agar mampu bersaing dan beprestasi pada ajang olahraga menembak, “tegas Danyon Armed 18/K Buritkang.

Dengan dipandu oleh Dandim Letkol Inf. Dony Fatra dan Danyon Armed Letkol Arm. Chairul Cahyadi, Bupati Sri Juniarsih pada kesempatan ini menjajal lapangan tembak dengan menggunakan senjata laras pendek bersama-sama dengan tamu undangan lainnya.

Selain menyuguhkan atraksi tembak reaksi dan tembak tepat, juga digelar lomba menembak tepat yang diikuti para perwira dan bintara jajaran Yon Armed 18 Komposit/Buritkang.

Dalam sambutanya, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyampaikan bahwa para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah dari Bupati Sri Juniarsih. “Uang pembinaan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap keberadaan lapangan tembak ini sebagai fasilitas untuk berlatih menembak. Kami berharap kedepan lapangan ini bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan keolahragaan khususnya olahraga menembak di kabupaten Berau, “ungkap Gender Nomor satu di Bumi Batiwakal tersebut.

Terpisah saat dimintai keterangan perihalb hadiah, menurut Danyon Armed Letkol Arm. Chairul Cahyadi karena bentuknya uang tunai, sebagian akan digunakan sebagai kas untuk operasional dan pemeliharaan fasilitas yang ada pada lapangan tembak Buritkang Shoooting Club ini. (Nht/Hms).

Loading