PWI Cup Turnament Futsal U-35 Resmi Ditutup, Disdik Keluar Sebagai Juara

Loading

Foto saat Bupati Berau memberikan piala juara I kepada Kepala Dinas Pendidikan Yidi Artangali beserta tim Futsal Disdik.

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Pergelaran PWI Cup Turnament Futsal U-35 Tahun 2023 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pemuda Jalan Pemuda, Tanjung Redeb, secara resmi telah ditutup oleh Bupati Berau Sri Juniarsih. Adapun pada pelaksanaan yang telah di gelar selama beberapa hari tersebut mencapai puncak kemenangan yang berhasil diraih oleh tim dari Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai juara pertama.

Selain itu, diikuti dengan perolehan juara kedua dari tim BPD Kaltimtara, juara tiga diraih oleh tim Skuadron, serta juara empat diraih oleh tim Dinas Kesehatan Berau.

Dalam kesempatan itu, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada PWI Berau, yang selama ini telah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai alat kontrol sosial terhadap kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Diketahui bahwa pers merupakan pilar ke-4 dari demokrasi, yang kebebasannya dilindungi undang-undang, sehingga insan pers menjadi media penyampai setiap aspirasi masyarakat terhadap pemerintah, yang tentunya diharapkan tetap memperhatikan kode etik jurnalistik dan peraturan yang berlaku.

“Saya menyambut baik pelaksanaan Turnamen Futsal U-35 PWI Berau ini. Saya berharap, ajang ini dapat menjadi momentum silaturahmi sekaligus memperkuat solidaritas antara sesama wartawan di Kabupaten Berau,” ucap Sri Juniarsih.

Dirinya berharap, pers di Kabupaten Berau dapat menjadi lembaga yang independen, yang mampu menjembatani komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, serta membawa kesejukan dalam kerja-kerja jurnalistik. Sekaligus sangat diperlukan kesadaran pers untuk taat terhadap etik jurnalistik, yang mengedepankan kebenaran.

“Besar harapan saya, rekan-rekan pers sekalian dapat turut andil dalam memberikan iklim yang sejuk dan positif, serta turut menyukseskan program pembangunan yang saat ini berjalan. Ada begitu banyak capaian keberhasilan pemerintah yang perlu diketahui masyarakat,” ujarnya.

Tokoh Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga mengajak insan pers untuk berkontribusi baik demi kemajuan Kota Sanggam. Pemberitaan yang searah dan positif juga merupakan jembatan pembangunan dalam bidang komunikasi. “Dengan segala potensi dan kemampuan yang kita miliki, termasuk salah satunya insan pers bersama media massa yang menaunginya, Bersama sama kitab isa bersinergi membangun kota tercinta ini,” pungkasnya.