Resmikan Polsubsektor Tabang, Kapolda Kaltim Berikan Tali Asih Kepada Anak Penderita Stunting

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., menghadiri dan sekaligus meresmikan Kantor Polsubsektor Gunung Sari Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda di Halaman Kantor Polsubsektor Gunung Sari Tabang, Jumat (17/3/’23).

Dalam sambutannya, Kapolda menjelaskan bahwa untuk memperluas pelayanan keamanan ditengah masyarakat, maka Polri terus berupaya melakukan penambahan markas komando (Mako) Polisi Subsektor (Polsubsektor) di sejumlah wilayah.

Seperti halnya untuk wilayah Polres Kukar, telah didirikannya pembangunan Sub Sektor yang tepatnya di wilayah Gunung Sari Tabang. Yang mana pembangunan ini merupakan salah satu bukti unsur pelaksana tugas pokok fungsi Kepolisian di wilayah Polres Kukar.

Kali ini, suasana disini jika ada warga memerlukan bantuan Kepolisian, sudah ada Polsubsektor. Karena keberadaannya adalah bagaimana masyarakat bisa lebih maksimal dalam mendapatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dari Polri.

Disela kunjungannya, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Ny. Ade Imam Sugianto memberikan tali asih kepada beberapa anak penderita stunting di Kecamatan Tabang, Kukar.

Sebanyak 23 anak penderita stunting di wilayah Tabang dan Kembang Janggut terima bantuan sosial dari Kapolda. Semoga pemberian tali asih ini dapat bermanfaat dengan baik dan meringankan beban keluarga.

Kapolda menyampaikan imbauan dimana dalam mengatasi anak penderita stunting, diantaranya nutrisi tambahan, sangat diperlukan berupa makanan yang kaya protein hewani, lemak, dan kalori. Memberikan suplemen, berupa vitamin A, zinc, zat besi, kalsium, dan yodium.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si berharap para orang tua agar dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna. Semoga gerakan ini mampu membuat Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. (*/pr-pld23)

Loading