Ganjar Milenial Center Kaltim Berbagi Berkah dan Kerja Bakti Bersama Warga

BONTANG, Swarakaltim.com – Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kaltim menggelar kegiatan dengan tema berbagi berkah dan bersih-bersih pada Minggu, (26/3/’23)

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan di lingkungan Jalan Tarakan RT 18 Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Kegiatan itu digelar kolaborasi Ikatan Pemuda Kelurahan Kanaan.

Rofik, pengurus DPD GMC Kota Bontang yang melaksanakan kegiatan berbagi berkah dan bersih-bersih mengatakan agenda ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemuda milenial terhadap lingkungan sekitar.

“Ini juga menyadarkan kepada setiap orang bahwa menjaga kebersihan itu di mulai dari diri sendiri kemudian lingkungan terkecil yaitu keluarga kemudian masuk dalam lingkungan sosial. Karena dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman dibutuhkan banyak pihak,” ujar Rofik di Jakarta.

Dalam kegiatan ini sebelum memutuskan pilihan, GMC bersama tim turun langsung ke lapangan untuk melakukan survei lokasi yang akan dibersihkan.

Sementara, Sadly Jaya, selaku Koordinator Wilayah GMC Kaltim yang hadir menyaksikan kegiatan itu turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat.

“Kegiatan itu dilaksanakan untuk mensosialisasikan sosok Ayah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 yang sangat peduli akan lingkungan sekitar,” ujar Sadly.

Masyarakat juga mengapresiasi kegiatan GMC Kaltim yang berinisiatif membersihkan lingkungan.

“Ini baru pertama kali ada sukarelawan yang datang jadi kami sangat berterima kasih meskipun warga kami masih banyak belum bisa ikut kerja bakti karena masih kerja. Sekali lagi terima kasih atas kedatangan sukarelawan ke sini,” ujar Sutarman, warga setempat.(*/pr)

Loading

Bagikan: