Kapolda Kaltim Minta, Pastikan Keamanan dan Pembangunan IKN Aman

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pembangunan IKN Nusantara harus terus berjalan, Patroli rutin dilakukan pagi serta malam hari agar tidak ada gangguan. Pastikan kondisi keamanan aman, begitu pula seluruh material pembangunan di IKN.

Demikian disampaikan Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si pada Personil Ops Nusantara Mahakam yang bertugas selalu siap siaga bekerja berpatroli rutin, di darat maupun di perairan di Wilayah IKN Penajam Paser Utara.

“Patroli ini rutin dilakukan pagi serta malam hari untuk memastikan seluruh material dan lokasi dalam keadaan aman sehingga tidak menggangu berjalannya pembangunan IKN Nusantara,” kata Kapolda Kaltim (8/4/’23)

Tim Satgas yang diberi nama Nusantara Mahakam ini, setiap regu berjumlah 12 orang. Terus mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, dan memastikan seluruh kawasan IKN serta situasi pembangunan dalam keadaan aman dan kondusif.

Tim Satgas Nusantara Mahakam juga akan mengawal pembangunannya dari gangguan dan masalah di lapangan seperti sengketa tanah maupun penguasaan tanah oleh oknum tertentu. Hal tersebut dalam rangka tindakan preventif dan penegakan hukum.(*/pr-pld23)

Loading