Minimalkan Operasional Tenaga Lapangan, Perumdam Gandeng Forum RT

Foto Direktur Utama Perumdam Batiwakkal Saipul Rahman

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Seiring dengan semakin banyaknya Sambungan Rumah (SR) baru, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Batiwakkal menggandeng Forum RT untuk membantu perusahaan mengawasi dan mengakomodir keluhan pelanggan. menurut Direktur Utama (Dirut) Perumdam Saipul Rahman saat dijumpai dikantornya Jalan Raja Alam I beberapa waktu lalu, hal itu dirasa efektif dan juga untuk meminimalkan biaya operasional lapangan.

Pertimbangan lainnya, mengingat para Ketua RT adalah yang paling menguasai kondisi diwilayahnya masing masing. “Kitakan menggandeng Forum RT untuk ikut mengawasi perkembangan pelayanan kita dilapangan, tugas mereka itulah menghandel tugas karyawan, mulai mengecek kebocoran, cek sambungan illegal, termasuk percepatan menerima keluhan dari para pelanggan,“ jelas Saipul lagi.

Menurut Dirut Perumdam Batiwakkal, jika tenaga lapangan ditambah artinya biaya operasional juga akan bertambah, sedangkan tenaga baru tersebut belum tentu lebih terampil. “Daripada kita membayar karyawan baru yang belum tentu kinerjanya sepengalaman para Ketua RT, makanya forum RT itulah yang mengganti peranan petugas untuk menjaga kualitas pelayanan kita dilapangan,“ imbuh Petinggi di perusahaan pelat merah tersebut.

Selain itu Saipul juga menuturkan bahwa dengan merekrut pegawai baru belum tentu efisien kerjanya, namun jika RT pasti sangat menguasai medan diwilayahnya masing masing. “Jadi para ketua RT ini pasti akan lebih mudah melakukan control dan komunikasinya dengan warganya,“ pungkas Dirut yang sudah 4 tahun memimpin Perumdam Batiwakkal tersebut. (Nht).

Loading