UKM Bekerai Tara Mendukung Kegiatan DKUMKMP

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan terus mendukung dan meningkatkan kualitas SDM para pelaku UMKM di Balikpapan. Salah satunya melaksanakan temu Kemitraan UMKM dengan bertemakan “UMKM Berdaulat, Bangsa Berdaulat” di Balroom hotel Platinum. Selasa (23/5/2023).

Menurut Ketua UKM Bekerai Taka, Mardiah, pihaknya mengapresiasi adanya kegiatan temu kemitraan UMKM yang di laksanakan DKUMKMP kota Balikpapan. Tentunya kegiatan ini sangat mendukung bagi para UMKM, sehingga hasil produk dapat dikenalkan oleh masyarakat khususnya bagi Dinas yang berperan serta dalam mensosialisasikan produk UMKM. “Dinas sangat berperan besar dalam mensosilisasikan produk  unggulan UMKM.” Ujarnya.

Lanjut Mardiah, adapun UKM Bekerai Taka ini memiliki arti Bersatu yang merupakan Bahasa Paser. Adapun produk yang dijualkan oleh UKM Bekerai Taka ini seperti produk kerajian tas, kalung, kain yang merupakan ciri khas Kalimantan dan Balikpapan. Selain itu, ada juga produk makanan ciri khas kota Balikpapan seperti mantau gandum dan jajanan sorgum.

Mardiah berharap, agar pemerintah kota terus melaksanakan kegiatan pelatihan bagi UMKM di kota Balikpapan, sehingga UMKM lokal dapat maju dan bersaing dengan UMKM lainya.(*/pr-ukm)

Loading