DBON Kaltim Perkuat Penyebarluasan Program

Jalin kerjasama dengan mitra media

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Memperkuat penyebarluasan program kerja, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim lakukan penandatanganan kerja sama alias Memorandum of Understanding (MoU) dengan berberapa mitra media  Kaltim di kota Samarinda, di Sekretariat DBON Kaltim Jalan Bhayangkara, Rabu (12/7/2023).

Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Kaltim Zairin Zain mengatakan kerja sama ini memang harus dilakukan dengan harapan seluruh kalangan mengetahui dan memahami terkait kegiatan DBON.

Oleh karena itu mereka melakukan kerja sama dengan media yang diikat dengan dalam kontrak kerjasama.

Ia menerangkan lahirnya DBON berawal dari lambatnya kemajuan olahraga di Indonesia. Selanjutnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merumuskan sebuah konsep besar model baru pembinaan olahraga di Indonesia dan akhirnya terbitlah Peraturan Presiden (Perpres) nomor 86 tahun 2021 tentang DBON.

DBON ini bertujuan untuk membina para kaum muda potensial dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, SMA, sampai ke Perguruan Tinggi.

“Ini sudah dilakukan di negara maju seperti China, Australia, Korea, dan Jepang,” bebernya.

DBON lanjutnya akan menjadi ujung tombak mencari para atlet dengan menggandeng para guru olahraga.

Disebutkannya ada empat ruang lingkup kegiatan olahraga yang akan dibina DBON, seperti olahraga masyarakat, olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

“Oleh karena itu kita sangat membutuhkan media untuk membantu sosialisasikan. Kita harapkan nanti bisa membantu menyosialisasikan DBON ini,” harapnya.

Baik media elektronik, media on line, mengapresiasi langkah DBON untuk bermitra dengan kalangan media.

Dikatakannya, ini sesuatu hal positif untuk terus mengembangkan agenda DBON, tentu hal tersebut layak untuk digaungkan.

“Kami apresiasi langkah ini. Kami pun siap untuk bersinergi dalam pengembangan DBON di Kaltim,” pungkas Zairin.(adv-dbon kt/dho)

Loading