Diskarpus Paser Kejar Kenaikan Minat Baca Masyarakat

TANAH GROGOT, Swarakaltim.com – Berbagai upaya dilakukan untuk mengejar kenaikan minat baca masyarakat. Diantaranya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kabupaten Paser dengan menambah jadwal layanan Perpustakaan Daerah Paser di akhir pekan.

Demikian Kepala Bidang Pelayanan Diskarpus Paser, Ningsih kepada Swara Kaltim, di lantai 2 Perpustakaan Daerah Paser Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Grogot baru-baru ini.

Ia mengungkapkan saat itu usulan hanya menunggu persetujuan untuk kemudian diberlakukan. “Penambahan jadwal dari jam 08.00 sampai 16.00 WITA . Tinggal disetujui, langsung kita berlakukan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa sebelumnya, pelayanan di akhir pekan sebenarnya telah diberlakukan. Namun karena alasan Pandemi Covid 19, pelayanan akhir pekan ditiadakan. “Sebelumnya sudah pernah ada, karena Covid, stop,” ujarnya.

Dengan berbagai pertimbangan, lanjutnya usulan pelayanan di akhir pekan kemudian kembali dimunculkan. Salah satu alasan kuatnya adalah pihaknya ingin menaikan angka minat baca masyarakat Paser.

“Jadi kami mengusulkan kembali ke Pemerintah Daerah, karena kita mengejar untuk meningkatkan minat baca,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Diskarpus Paser juga kembali menghidupkan Perpustakaan Keliling ke sekolah-sekolah. (adv-dpk kaltim/jp-1/dho)

Loading