Jawab Penantian Konsumen, AHM Luncurkan Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e:

SAMARINDA, Swarakaltim.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: untuk mendukung realisasi netralitas karbon dan menjawab kebutuhan pecinta sepeda motor listrik di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Jumat (11/8/2023).

Kehadiran Honda EM1 e: selain menjadi sarana mobilitas di perkotaan, juga memberikan pengalaman berkendara baru yang menyenangkan dengan dukungan layanan terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia.

AHM menghadirkan Honda EM1 e: sebagai pilihan kendaraan elektrifikasi roda dua, yang tepat untuk kehidupan sehari-hari dengan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red.

Kenyamanan dalam mengendarai sepeda motor listrik berdesain modern-compact berkualitas tinggi ini, disuguhkan melalui sensasi berkendara yang serupa dengan sepeda motor konvensional baik dikendarai secara personal maupun berboncengan.

Didukung dengan baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) yang dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, sehingga memberikan kemudahan dan keamanan bagi pengendara.

Pada kesempatan ini, President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan kehadiran Honda EM1 e: di pasar Indonesia merupakan bentuk komitmen perusahaan agar masyarakat luas dapat merasakan teknologi dan kualitas terbaik sepeda motor listrik Honda.

“Masyarakat Indonesia telah puluhan tahun membuktikan kualitas dan durabilitas sepeda motor Honda,” lanjutnya.

“Kedua hal ini, menjadi pertimbangan utama pengembangan sepeda motor listrik Honda, sehingga nanti mampu menjadi pilihan transportasi berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujarnya.

“Kami memproduksi Honda EM1 e: di Indonesia sebagai salah satu bentuk komitmen Honda, untuk mewujudkan netralitas karbon,” ucapnya.

“Motor ini, kami persembahkan bagi masyarakat Indonesia yang menantikan sepeda motor listrik berkualitas tinggi yang dapat memberikan keamanan, kenyamanan, dan kesenangan saat mengendarainya,” katanya.

“Kami pun, melengkapi kehadiran Honda EM1 e: dengan pilihan pengisian baterai yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen,” tuturnya.

Senada hal tersebut, Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya menambahkan bahwa melengkapi kehadiran Honda EM1 e:, perusahaan juga menyiapkan dukungan ekosistem sepeda listrik Honda dari hulu hingga hilir.

“Harapannya hal ini, dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan kendaraan listrik, untuk masyarakat sekaligus memajukan industri sepeda motor di Indonesia,” imbuhnya.

“Kami dengan senang hati akan mulai melayani pemesanan sepeda motor listrik Honda EM1 e:,” ungkapnya.

“Dan, Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual terbaik, termasuk kemudahan pembiayaan bagi konsumen,” ucap Thomas Wijaya.

“Honda EM1 e: sudah dapat dipesan di jaringan Dealer Honda tertentu di wilayah Jawa Bali,” jelasnya.

Sepeda motor listrik berkualitas tinggi ini, memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional, yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW.

Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Selain itu, konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km.

Pada sisi penerangan, Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan.

Dalam mendukung mobilitas penggunaannya, sepeda motor listrik berdesain modern – compact ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A.

Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini, telah didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Pada bagian ruang kaki semakin nyaman dengan desain pijakan yang datar dan luas. Sepeda motor listrik ini juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm.

Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman.

Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

Honda EM1 e: yang dilengkapi baterai MPP e: dipasarkan dengan harga sekitar Rp 40 juta – Rp 45 juta (Honda EM1 e: Rp 30 juta – Rp 33 juta + baterai MPP e: Rp 10 juta – Rp 12 juta).

Sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini akan dijual pada jaringan dealer sepeda motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop. Honda EM1 e: mulai didistribusikan ke konsumen pada Desember 2023.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website www.astra-honda.com atau contact center 1-500-989. (ADV/AI)

Bagikan:

Related posts