Service Excellent, Kini Siapkan Penitipan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Bagi para pengunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) provinsi Kaltim dalam hal ini ke Perpustakaan Daerah Kaltim, berbagai keamanan dan kenyamanan menjadi perhatian khusus dengan telah disiapkan oleh pihak dinas terkait. Mulai dari tempat parkir hingga penitipan barang yang sudah teruji tingkat keamanannya sebagai jaminan service excellent.

Staf Keamanan DPK Provinsi Kaltim, Darsono menyampaikan para pengunjung sekarang tidak perlu khawatir lagi. Karena saat ini keamanan salah satunya barang bawaan sudah dapat dititipkan kepada penjaga.

“Kalau dulu diperbolehkan masuk bawa barang bawaan saat meminjam buku. Sehingga mengakibatkan buku bahan pustaka ada yang hilang. Sekarang sejak kepemimpinan kepala Dinas yang baru ditingkatkan segi keamanannya,” kata Darsono kepada wartawan, Jumat (11/8/2023),

Dilihat dari kekurangan jumlah, kata Darsono, tidak dapat dilihat langsung dari mata. Tetapi pada saat pengunjung meminjam buku yang ada di data. Buku yang bersangkutan tidak ada fisiknya. Sedangkan di saya komputer ada.

“Kita pastikan buku yang ada telah hilang. Akhirnya saat ini kita melakukan pembenahan. Alhamdulillah saat ini tidak ada lagi dan sama sekali tidak ada kehilangan buku,” ucapnya.

Andre salah satu pengunjung merasa gembira dengan adanya tempat penitipan barang. “Jadi kita juga bisa membaca buku-buku yang ada dengan tenang dan buku-buku yang ada di perpustakaan menjadi tidak berkurang. Karena saya dengar sebelum ada penitipan infonya buku di rak berkurang, tapi di data ada. Intinya sama sama saling menjadi dan menutup celah bagi mereka yang usil,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, adanya tempat penitipan ini bagian dari service excelent dari pengelola perpustakaan Kaltim. (adv-dpk kaltim/dho)

Loading