CORAK Peduli Stunting, Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin Sosialisasi Bangga Kencana di Balikpapan

H Alifudin (depan tengah) mengabadikan momen saat sosialisasi pengendalian stunting di Balikpapan.

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – H Alifudin Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Sosialisasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana bersama mitra kerja, di Aula Al Auliya, Balikpapan Utara, Senin (14/8/’23).

Program Bangga Kencana merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, yang menjadi salah satu program unggulan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BKKBN Kalimantan Timur (Kaltim) Sunarto, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan Alwiati, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Balikpapan Sonhaji, dan sekitar 200 masyarakat umum yang datang dari seluruh Kecamatan di Balikpapan.

“Sosialisasi ini untuk percepatan penurunan stunting dan mencapai generasi emas tahun 2045.

Itu bisa dicapai, manakala bayi-bayi yang lahir itu sehat dan kuat. Sehingga generasi selanjutnya adalah generasi yang kokoh dan bisa melanjutkan estafet kepemimpinan,” ujar Alifudin, ditemui usai sosialisasi.
(*/sis)

Loading