Ribuan Warga Hadir Mengikuti Kegiatan Bersholawat di Lapangan Merdeka

Loading

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pemkot Balikpapan menggelar  kegiatan Balikpapan Bersholawat, di Lapangan Merdeka. Hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud Syukur atas Kemerdekaan RI Ke 78. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Merdeka,Jumat (18/8/2023) Malam.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah ulama besar diantaranya Habib Ali Ridho Bin Fauzi Bin Yahya dari Bandung, Habib Husein Bafaqih dari Pasuruan, Gus Aldi, Munsyid Ust Fathul Amin dan Munsyid Abdul Choliq bersama Hadroh Ahbabul Mustofa dan Syekhermania Kalimantan Timur (Kaltim). Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, H Muhaimin, Ketua DPRD Balikpapan, H Abdulloh, Forkopimda, Pejabat dilingkungan Pemkot Balikpapan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua MUI Balikpapan dan stakeholder lainnya.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dalam sambutanya, mengucapkan terima kasihnya kepada warga yang hadir dalam sholawat ini.

“Malam ini, kita bersama-sama tentunya mendoakan bangsa kita. Kita doakan Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan di tengah pemindahan Ibu Kota Negara, kita sukseskan program pemerintah ini sekalian tentunya dengan bersholawat dan berdoa. Mudah-mudahan apa yang menjadi niat tulus para pemimpin kita semata-mata dalam tujuannya untuk memakmurkan dan pemerataan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Rahmad, dirinya sebagai Wali Kota memohon maaf kepada warga di tengah pembangunan – pembangunan yang telah berjalan, telah mengganggu aktivitas kegiatan masyarakat tidak lain dan tidak bukan yang dilakukan adalah percepatan untuk menuju pembangunan Balikpapan, tentunya menjadi salah satu kota yang terbaik di negara Indonesia yang dicintai.

“Kita doakan. Mudah-mudahan Balikpapan Bersholawat sesuai dengan slogan Kota Balikpapan, yaitu Beriman tentunya dapat kita wujudkan, Balikpapan sebagai kota yang terkemuka yang nyaman dihuni, Maju dan Modern dalam bingkai Madinatul Iman,” tegasnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian tiket ibadah umrah kepada dua orang penonton yang bisa menjawab pertanyaan.(pr)