Komitmen Relawan Hantarkan Abdul Rahman Agus Menuju Karang Paci 2024 Mendatang

Loading

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Untuk pertama kalinya H Abdul Rahman Agus melakukan pertemuan dengan sejumlah kordinator relawan di tingkat kecamatan, wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar), melalui agenda Silaturahmi Zona Integritas Relawan Bagus merupakan pendukungnya dalam pemilihan legislative DPRD Kaltim 2024 mendatang.

Pertemuan tim relawan ini sembari silaturahmi dan bertatap muka langsung dengan sosok pengusaha muda kelahiran 1978 asal Kecamatan Long Iram itu, yang dikenal dengan nama akrabnya H Agus pemilik PT Ratah Indah dan Mahak Lestari Indah dengan anak cabang perusahaan PT Long Iram Indah.

Pertemuan atau silaturhami zona integritas yang baru saja dibentuknya itu, dipimpin oleh Bernat yang dipercayai menjadi Ketua Tim Relawan Bagus tingkat Kabupaten Kubar. Sekaligus membahas strategi pemenangan legislative pada pemilihan dapil 5 Kaltim wilayah Kubar dan Mahulu, dengan menghadirkan FX Irianto narasumber pendidikan politik dan Bahmid Wijaya selaku Ketua Aliansi Penyelamat Demokrasi Indonesia (APDI) Kaltim.

H Agus yang merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Mahulu itu, optimis meraih suara terbanyak dengan nomor urut 1 atas dukungan relawan, yang nanti akan menghantarkan dirinya menjadi wakil rakyat menuju gedung Karang Paci DPRD Kaltim pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang.

“Hari ini kita bersilaturahmi dengan para kordinator relawan bagus, mulai dari Kecamatan Barong Tongkok, Sekolaq Darat, Melak, Linggang Bigung, Tering, Long Iram, Muara Lawa, Siluq Ngurai dan Bongan. Dalam silaturahmi ini kita sekaligus membahas program kerja pemenangan dalam menghadapi Pileg 2024 mendatang,” ungkap Agus kepada wartawan disela kegiatan tersebut, Minggu (29/10/2023).

H Agus anak ke sembilan dari pasangan almarhum H Warhuddin atau dikenal H Oon dan almarhum Hj Noor Jannah itu, mengatakan pihaknya menawarkan agenda kerjasama politik ke depan. Bahkan, masing-masing kordinator relawannya, diberi tugas masing-masing untuk menajamkan program kemajuan untuk masyarakat Kubar dan Mahulu.

“Kita berikan tugas dan tanggung jawab atas keahlian tim relawan dalam politk untuk memuluskan program kerja dan menentukan langkah-langkah selanjutnya. Dan tadi juga dibahas mengenai agenda-agenda terkait dengan persiapan menghadapi pasca kampanye setelah pengumuman daftar calon tetap (DCT) oleh KPU Kaltim pada 4 November mendatang,” tuturnya.

Senada dikatakan Bernat Ketua Tim Relawab Bagus tingkat Kabupaten Kubar mengatakan, dalam pembahasan sesi tanya jawab dengan kordinator tiap kecamatan, dengan suasana santai dan gembira, untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

“Oleh karena itu kita hadirkan narasumber pendidikan politik dan Aliansi Penyelamat Demokrasi Indonesia (APDI) Kaltim, untuk membahas, menggodok, menajamkan program-program teman teman kordinator relawan di tiap kecamatan, guna menghindari aturan dalam larangan politik yang telah ditetap penyelenggara KPU dan Bawaslu,” terang Bernat.

Diketahui hadir dalam agenda Silaturahmi Zona Integritas Relawan H Abdul Rahman Agus disingkat (BAGUS), masing masing 3 orang kordinator di sejumlah kecamatan yang telah dibentuk, sedikitnya dengan jumlah 150 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan atau ibu-ibu rumah tangga yang menjadi kordinator relawan bagus.

Dimana komitmen dari relawan bagus ini, untuk memperkuat basis dukungan kepada H Abdul Rahman Agus Caleg DPRD Kaltim wilayah Kubar-Mahulu di tengah-tengah masyarakat terus dilakukan, untuk ambil bagian sosok figur pengusaha muda ini menjadi wakil rakyat di benua etam pada Pileg 2024 mendatang.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi

Publisher : Rina