Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Kubar Gelar Bimtek Aparatur Kecamatan

Caption: Kabag Tata Pemerintahan Sekkab Kubar, Frangky Yonatan ZH memukul gong secara simbolis saat membuka Bimtek Paten bagi aparatur kecamatan di lingkungan Pemkab Kubar, Hotel Jatra, Balikpapan.

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Pemkab Kutai Barat (Kubar) terus berbenah dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat serta memperhatikan kondisi geografis daerah dengan mengoptimalkan peran Kecamatan sebagai perangkat daerah terdepan dalam memberikan pelayanan publik.

Hal ini disampaikan Bupati Kubar FX Yapan melalui sambutannya dibacakan Kabag Tata Pemerintahan Sekkab Kubar Frangky Yonatan ZH, saat membuka Bimbingan teknis (Bimtek) penyelenggaraan pelayanan administrasi terpadu kecamatan (Paten) bagi aparatur kecamatan di lingkungan Pemkab Kubar, Hotel Jatra, Balikpapan, Rabu (15/11/2023).

Untuk itu, perlunya Bimtek Paten tersebut sebagai langkah mendukung terintegrasinya penyelenggaraan yang satu pintu yang menyesuikan dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat terkait penyelenggaraan pemerintan pelayanan administrasi terpadu di setiap Kecamatan.

“Semoga dengan terselenggaranya Bimtek ini, dapat mendukung penyelenggaran pemerintahan terkhusus pelayanan administrasi ditingkat kecamatan yang lebih terpadu dan tentu sesuai dengan peraturan atau regulasi yang telah diperbaharui dengan pengunaan sistem OSS,” kata Bupati.

Bupati meminta bagi peserta agar dapat mengikuti Bimtek ini dengan serius. Sehingga penyerapan dan penerapan ilmu serta informasi dari narasumber dapat lebih optimal. Peserta juga harus mau terus belajar dan jangan cepat puas dengan pengetahuan yang dimiliki sekarang. Kembangkan dan perluas kapasitas diri setiap saat. Pemerintah sungguh mau perduli dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan kapasitas saudara.

“Semakin tahun, tentu regulasi atau aturan semakin diperketat. Saya selalu mengingatkan dalam setiap kesempatan (kegiatan) sebagai insan penyelenggara pemerintahan, kita harus berbuat sesuai. Karena baik, belum tentu benar,” pungkasnya. (Adv)

Penulis : Alfian
Editor. : Redaksi
Publisher : Rina

Loading