Apresiasi DPRD, Kontingen Balikpapan  Juara Umum Paralympic Peparprov IV Kaltim

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono mengucapkan selamat kepada atlet Kota Balikpapan yang menempati posisi teratas pada pergelaran Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke IV Kalimantan Timur (Kaltim) yang di selengarakan di Kota Balikpapan pada tanggal 15-20 November 2023.

Ucapan selamat itu disampaikan Budiono saat melaksanakan Rapat Paripurna ke 25 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan masa sidang III Tahun 2023.

 “Yang mana, Atlet Paralympic Kota Balikpapan, telah mengoleksi 106 medali emas, 72 perak dan 38 Perunggu, sehingga menempatkan Kota Balikpapan pada posisi teratas,” jelasnya di sela-sela Rapat Paripurna, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, pada hari Senin (20/11/2023).

Lanjut Budiono , tentunya kita mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada seluruh Atlet Paralympic Kota Balikpapan yang telah berjuang dan berusaha keras dalam meraih juara.

 “Semoga melalui pekan Paralympic ini, terjaring atlet-atlet Paralympic yang profesional untuk berlaga pada Peparnas ke 17 Tahun 2024 di Medan Sumatera utara”, katanya.

Peparprov ke IV Kaltim Tahun 2023, diikuti sembilan Kabupaten/Kota yakni Balikpapan, Samarinda, Bontang, Penajam Paser Utara, Paser, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat dan Berau dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 585 orang terdiri dari 486 atlet dan 99 pelatih atau official.

 Peparprov ke IV mempertandingkan 13 Cabang Olahraga (Cabor) dengan 582 nomor tanding, untuk memperebutkan 582 medali emas, 582 medali perak dan 726 medali perunggu.(pr)

Loading