DPRD Sayangkan, Masa Realisasi APBD Perubahan TA 2023 Hampir Berakhir Tapi Bonus Atlit Porprov Belum Juga Cair

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Waktu realisasi APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kurang lebih tinggal sebulan. Sementara anggaran untuk bonus para atlit telah berhasil ukir prestasi saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) akhir tahun 2022 lalu masuk di ABT. Namun disayangkan kenapa sampai sekarang para atlit tersebut belum juga menerima bonus mereka.

“Menyikapi hal itu maka dalam waktu dekat ini kami akan kembali panggil Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI. Kalau memang ada kendala administrasi, bantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mendampingi para atlit dalam melengkapi berkas diperlukan agar bonus mereka segera cair. Harap bantu percepat, sehingga hak para atlit segera mereka terima,” kata Anggota Komisi III DPRD Berau, Subroto.

Karena hal itu tambahnya, salah satu celah untuk memotivasi para atlit agar semakin giat dan semangat mempertahankan prestasinya di even even olahraga lainnya. Kedepan terkait anggaran apakah bonus bagi para atlit maupun pembinaan untuk Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Berau, hendaknya diupayakan masuk di APBD murni, bukan melalui Perubahan APBD maupun tahun berikutnya.

“Intinya ketika atlet kita berprestasi, upayakan langsung diberikan haknya berupa bonus dari daerah sebagai bentuk penghargaan bagi mereka selaku juara. Yang saya pertanyakan apakah administrasi bonus atlit Porporv itu seribet pencairan dana proyek, sehingga banyak berkas harus dilengkapi menyebabkan berlarut larutnya proses pencairan bonus para talit tersebut,” jelas Dewan dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut baru baru ini saat berjumpa di kantor DPRD, Jl Gatot Subroto Kecamatan Tanjung Redeb.

Sampai dengan berita ini diturunkan, swarakaltim belum berhasil mengkonfirmasikan ke Dispora terkait apa penyebab bonus atlit Porprov belum juga di cairkan padahal anggarannya tersedia melalui APBD Perubahan 2023 ini. (Adv/Nht/*)

Loading