Polda Kaltim Gencarkan Literasi Lewat Program Perpustakaan Terapung di Desa Sei Meriam

KUTAI KARTANEGARA, Swarakaltim.com – Meningkatkan keamanan dan literasi masyarakat, Polda Kaltim melalui Dit Polairud meluncurkan program Polisi rukun warga (Polisi RW) dan perpustakaan terapung beberapa waktu lalu.

Program tersebut berupaya untuk memberikan sentuhan kepada masyarakat untuk meningkatkan minat baca Masyarakat di Kampung Baru Desa Sei Meriam, Kec. Anggana, Kukar.

Diharapkan sejalan dengan meningkatnya minat baca nanti, program ini akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan, serta dapat meningkatkan literasi anak-anak di pesisir.

Tidak hanya itu, Polda Kaltim juga menyediakan klinik terapung sebagai upaya memudahkan masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan yang cepat dan tepat saat sedang sakit.

“Kesehatan masyarakat pesisir turut menjadi perhatian kita. Dengan adanya klinik terapung ini diharapkan masyarakat terbantu saat sedang sakit atau pun dalam kondisi yang membutuhkan pertolongan darurat,” ujar Dir Polairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan. (adv-dpk kaltim/jp1/dho)