DPRD Suport Program Dispusip, Gali Bibit Berbakat Melaui Berbagai Lomba

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Untuk menggali bibit berbakat dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat di wilayah Kabupaten Berau, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusib) Bumi Batiwakkal menurut Anggota Komisi III DPRD Bumi Batiwakkal, M Ichsan Rapi sangat kreatif.

“Sebab beberapa program dikemas dengan menggelar berbagai lomba. Hal ini kalau rutin dilaksanakan bakal cepat menemukan bibit berbakat dan pasti akan memotivasi setiap sekolah maupun para pelajar itu sendiri untuk memacu diri agar bisa tampil dan menjadi pemenang,” kata Wakil Rakyat asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

Masih saat berbincang di halaman Perpustakaan Sanggam Barintak, Jl Milono Kecamatan Tanjung Redeb, Rabu malam (29/11/2023) lalu beliau menambahkan, ternyata malam ini juga penyerahan hadiah terhadap pemenang berbagai lomba telah digelar Dispusip selama tahun 2023 ini.

“Kalau tidak salah ingat dan lomba itu sangat luar biasa, yakni lomba pidato 3 bahasa yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Banua (Berau). Misal hanya lomba pidato bahasa Inggris saja atau bahasa Indonesia saja udah biasa, tapi ditambah bahasa Banua ini terobosan sangat menarik, dalam Dispusib mendukung Pemerintah daerah mensosialisasikan amanah Perda nomor 7 tahun 2018 tentang Perlindungan dan Pelestarian Bahasa Banua dan Kebudayaan Berau,” imbuhnya lagi.

Jadi celah sebagaimana Dispusib ini lakukan perlu terus dibudayakan. Akhirnya dampak positif akan bisa dipetik lihat beberapa tahun kedepan pelajar pelajar Berau yang memiliki berbagai talenta akan bisa bersaing kedepannya bukan hanya antar kabupaten saja tetapi kelak diyakini bisa harumkan nama daerah ditingkat provinsi hingga ke nasional, apakah lomba pidato dengan berbagai bahasa, resensi buku, dan lainnya. (Adv/Nht)

Loading