DPRD Minta Logistik Pemilu 2024 Harus Tersalurkan Tepat Waktu

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Penentu utama dalam setiap pemilihan umum (Pemilu), apakah Presiden, Kepala Daerah maupun Anggota Legeslatif, harap perhatikan masalah logistik. Kenapa demikian, karena tampa logistik maka pesta demokrasi tidak akan terselenggara. Makanya untuk penyaluran logistik Pemilu tahun 2024 mendatang harus tepat waktu.

“Jadi saya minta KPU beserta pihak bertanggung jawab lainnya, terutama petugas pengawal penyaluran logistik pemilu harus benar-benar memperhatikan jadwal, kendaraan yang menyalurkan hingga lokasi penyimpanan logistik, khususnya kotak suara,” ungkap Ketua DPRD Berau, Madri Pani.

Hal itu dinilai perlu agar keamanan logistik lebih terjamin. Serta seluruh pihak terkait dalam pendistribusian logistik Pemilu, bersama-sama menjaga seluruh logistik agar tetap aman sampai pada waktunya digunakan.

“Makanya semua harus saling berkoordinasi, karena koordinasi dan komunikasi itu sangat penting dalam menjaga keamanan logistik pemilu. Lokasi penyimpanan juga harus netral,” ujar tokoh politik Partai Nasional Dempokrat (NasDem) tersebut.

Lanjut beliau lagi, hal itu perlu dilakukan demi kelancaran pesta demokrasi 2024 mendatang. Sebab Pemilu harus terlaksana dengan cara yang adil, aman, jujur serta berkualitas dan jauh dari kecurangan pihak-pihak manapun.

“Itu sebabnya kami meminta kalau bisa petugas menjaga tempat penyimpanan logistik Pemilu harus 24 jam. Terapkan sistem bergantian demi terjaganya keamanan penyaluran dan penyimpanan logistik Pemilu nantinya, termasuk hal-hal yang mencurigakan dan dapat merugikan salah satu pihak,” pungkas Petinggi di legeslatif Bumi Batiwakkal itu. (Adv/Nht/*)

Loading