Dinas PUPR Pera Kaltim Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti PU ke-78

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) diperingati pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya untuk memperingati sejarah peristiwa 3 Desember 1945. Dimana pada peringatan tersebut telah gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai “Gedung Sate”.

Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR Pera) kembali melaksanakan upacara peringatan Hari Bakti PU ke-78 menyongsong tema “Sigap Membangun Negeri”, bertempat di Jalan Tengkawang Samarinda, Minggu (3/12/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara ialah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM. Syirajudin mewakili Pj Gubernur Kaltim. Kegiatan tersebut juga dihadiri Pejabat Pemprov Kaltim, Kepala Perangkat Daerah termasuk Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda.

Dalam sambutan Menteri PUPR yang dibacakan Asisten disampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh insan PUPR atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi selama ini.

“Dengan kekompakan dan kerjasama tim, kita berhasil menyelesaikan berbagai tugas dan amanah pembangunan 4 infrastruktur, baik infrastruktur ekonomi maupun infrastruktur sosial yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” sebutnya.

Kegiatan upacara dirangkai dengan pembacaan sejarah singkat peringatan Hari Bakti PU, Persembahan Puisi, Paduan Suara serta pemberian penghargaan kepada 10 Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) Kab/Kota se-Kaltim dengan kualifikasi operator terampil jenjang 1 dan 2, kemudian pengargaan kepada 12 TKK yang mengikuti Lomba Tingkat Nasional di Jakarta.

Pasca pelaksanakan upacara, Asisten dan beberapa Kepala DPUPR Pera dan Kepala PD Pemprov Kaltim mengunjungi stan pelaksanaan sunatan massal yang juga dilaksanakan sebagai rangkaian kemeriahan Hari Bakti PU ke-78 di Kaltim. (adv-cht/pt/kominfo kaltim)

Loading