Pengelola Objek Wisata Diminta DPRD Persiapkan Menyambut Liburan Sekolah Dan Nataru

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Berkaca pada musim liburan sebelumnya, beberapa objek wisata di Kabupaten Berau menjadi primadona kunjungan wisatawan nusantara (wisnus). Khususnya Pulau Derawan, Pulau Maratua dan wisata di kecamatan pesisir selatan.

“Nah peluang ini manfaatkan sebaik mungkin untuk menghipnotis pengunjung. Baik dari segi pelayanan, fasilitas dan utama objek wisata daerah kita. Makanya kami minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk memastikan kesiapan para pengelola wisata agar benar benar mempersiapkan segala sesuatu, menyambut lonjakan pengunjung tibanya liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti,” kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kota Sanggam, Falentinus Keo Meo.

Lanjut Wakil Rakyat dari Komisi I DPRD Berau tersebut, kunjungan masyarakat ke objek wisata bahari pasti sangat meningkat, baik asal Bumi Batiwakkal juga dari luar kabupaten. Sehingganya kesiapan matang perlu dilakukan. Tidak luput dari himbauan dirinya sebagai Wakil Rakyat, harap para pengusaha transportir dalam mengemudi memperhatikan keselamatan diri dan penumpangnya juga pengguna jalan lainnya.

“Jalan raya pasti padat kendaraan saat musim libur tiba, khususnya yang menuju lokasi lokasi wisata, karenanya saling menghormati sesama pengguna jalan dengan extra hati hati,” pintanya.

Waktu liburan tentu sangat dinantikan semua orang, termasuk libur Nataru. Jadi agar bisa menikmati dengan seksama liburan itu harap masyarakat asal Berau maupun wisatawan dari luar daerah, utamakan keselamatan.

“Hal utama yang kami minta dipersiapkan di pelabuhan atau di posko posko Nataru termasuk di lokasi objek wisata adalah pertolongan medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena tatkala terjadi apa apa di jalan, di pelabuhan ataupun di objek wisata kalau pertolongan medis disiagakan, mampu menenangkan masyarakat setempat terutama para pengunjung,” papar Falentinus sekaligus mengakhiri. (Adv/Nht)

Loading