Rusmadi Ajak Kunjungi Kecapi Cafe dan Resto, Sajikan 150 Menu, Potensial Sumbang PAD

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Hotel Mercure & ibis Samarinda yang tahun lalu menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Samarinda sebagai salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar di kota Samarinda, kali ini kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka Kecapi Cafe dan Resto di lantai 5 Mall City Centrum jalan Mulawarman Samarinda.

Pembukaan Kecapi Cafe dan Resto, Kamis (11/1/2024) dilakukan secara resmi oleh Wakil Wali Kota Samarinda Dr Rusmadi dengan didampingi General Manager (GM) Mercure & ibis Samarinda Riganda Togatorop. Hadir pula jajaran Pemerintah Kota Samarinda Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Samarinda Hermanus Barus, perwakilan DPMPTSP dan Disporapar Samarinda.

Rusmadi mengatakan kehadiran Kecapi Cafe dan Resto ini akan menambah semakin banyaknya kafe-kafe dan restoran di kota Samarinda, menambahnya banyaknya ruang-ruang untuk bertemu dengan keluarga maupun para sahabat.

“Kita doakan bersama semoga Kecapi Cafe dan Resto semakin maju dan berjaya. Saya kira yang sangat berbahagia hari ini adalah Pak Hermanus Baru (Kepala Bapenda), karena pasti akan menambah pendapatan asli daerah kota Samarinda. Tentunya pula kehadiran Kecapi ini mencerminkan pertumbuhan ekonomi yang positif di ibukota Kaltim ini,” kata Rusmadi.

Ia mengharapkan pula Mercure & ibis akan terus eksis sampai kapanpun dan yang terpenting ikut ambil bagian untuk membangun kota dan memberikan kontribusi pajak dan retribusi kepada daerah.

“Dalam kesempatan ini, atas nama pemerintah, kalau ketemu kawan dan kalau misalnya kedatangan tamu jangan bawa kemana-mana, bawa ke sini saja. Seperti yang dipromosikan pak Riganda (GM Mercure & ibis Samarinda). Ini juga seiring dengan kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN), dimana sajian menunya ada 150 resep. Kalau bapak ibu semua kangen dengan makanan daerah masing-masing, resto ini siap menyajikan,” ajak Rusmadi.

Sebelumnya Riganda menyampaikan, Kecapi Cafe dan Resto yang juga bisa diakses melalui Hotel Mercure ini menyajikan 150 menu nusantara belum termasuk minuman.

“Kalau ada yang kangen nasi Tempong, nda perlu lagi jauh-jauh ke Bali. Di Kecapi kita juga menyajikan. Ada juga Gulai Kambing Kampung Arab, Tongseng Kambing Ranukumbolo, Asem Asem Iga Keraton Solo, Rawon Empal Majapahit, Ayam Betutu, Ayam Bakar Taliwang, Rendang Daging Bukit Tinggi, Cobekan Ikan Layang, Tongkol Rica Bunaken, Sate Daging Maranggi Purwakarta dan masih banyak lagi,” ucap Riganda.

Riganda sendiri mengutarakan pengambilan nama Kecapi melihat buah kecapi yang ada hampir di semua daerah alias nusantara melambangkan simbol sajian 150 menu yang ada disajikan merupakan menu nusantara sekaligus menyambut hadirnya IKN.

“Disamping itu, kecapi itu kita pengunjung datang untuk mengecap-ngecap sajian masakan di Kecapi Cafe dan Resto,” pungkas Riganda seraya menambahkan jam operasional Kecapi dari jam 11.00 hingga 23.00 WITA.(dho)

Loading