FPK Serukan Perdamaian Paska Pemungutan Suara

Loading

Jaang: Tetap Tenang dan Sabar Menunggu Hasil Resmi

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalimantan Timur (Kaltim) menyerukan perdamaian kepada seluruh warga Kaltim pada umumnya, dan Samarinda khususnya paska pemungutan suara Pemilu 2024.

“Kami FPK Kaltim menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kaltim pada umumnya dan Kota Samarinda khususnya sebagai ibukota Kaltim untuk kembali bersatu dan menghilangkan segala bentuk perbedaan, menciptakan situasi Kota yang aman, damai, dan sejuk serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa paska pemungutan suara pemilu 2024,” ucap Syaharie Jaang seusai rapat FPK Kaltim bersama Badan Kesbangpol Kaltim, Selasa (13/2/2024).

Oleh karena itu Jaang yang juga ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) ini meminta untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU.

“Mari kita saling menahan diri, tidak terpancing berita hoaks dan melakukan tindakan provakatif dalam bentuk apapun yang dapat menimbulkan perpecahan dan konflik di Kaltim.
Siapapun yang terpilih nanti, baik Presiden, maupun legislatif, kita semua harus tetap bersatu dan tetap jalin silaturahmi,” pinta Jaang yang juga Wakil Ketua PWNU Kaltim.

Untuk itu Jaang yang juga Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kaltim ini mengajak semua untuk bersama-sama mengawal proses Pemilu di Bumi Etam pada umumnya, dan kota Samarinda sebagai ibukota Kaltim pada khususnya.

“Mari kita kawal bersama-sama proses Pemilu 2024 di Kalimantan Timur pada umumnya dan kota Samarinda khususnya , sehingga dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga dan melindungi kita semua,” tutur wali kota Samarinda periode 2010-2015 dan 2016-2021.(dho)